Sunday, 5 Ramadhan 1439 / 20 May 2018

Sunday, 5 Ramadhan 1439 / 20 May 2018

Dua Rekor Ini Dipecahkan Mohamed Salah Usai Tekuk AS Roma

Rabu 25 April 2018 12:43 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Ekspresi Mohamed Salah seusai menjebol gawang AS Roma.

Ekspresi Mohamed Salah seusai menjebol gawang AS Roma.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Salah telah mengemas 43 gol dari 47 pertandingan untuk the Reds pada semua ajang.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mohamed Salah mencetak dua gol ketika membantu Liverpool menang atas AS Roma dengan skor 5-2, Rabu (25/4) dini hari WIB, pada leg pertama semifinal Liga Champions. Ini membuatnya memecahkan beberapa rekor.

Menurut pusat data statistik Opta, ada dua rekor prestisius yang dipecahkan pemain Muslim asal Mesir itu.

Pertama, dwigolnya pada laga leg pertama semifinal Liga Champions tersebut membuat Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak 10 gol pada ajang Eropa dalam satu musim. Rekor kedua, Salah menjadi pemain Afrika pertama yang mencetak sedikitnya sembilan gol di Liga Champions dalam satu musim.

Musim ini, Salah telah mengemas 43 gol dari 47 pertandingan untuk the Reds dalam semua ajang. Salah berpotensi menyelesaikan musim sebagai top skorer, baik di Liga Primer Inggris maupun Liga Champions.

Di Liga Primer Inggris, Salah memimpin puncak daftar top skorer dengan 31 gol. Jumlah tersebut unggul lima gol dari posisi kedua, Harry Kane.

Di ajang Liga Champions, Salah tertinggal lima gol dari Cristiano Ronaldo di daftar teratas. Saat ini, Salah telah mencetak 10 gol. Catatan ini sama dengan yang dibuat rekannya, Roberto Firmino.

Salah juga berpeluang memecahkan rekor sebagai striker paling tajam Liverpool dalam satu musim yang masih dipegang Ian Rush. Salah hanya berjarak empat gol dari Rush yang membuat 47 gol untuk Liverpool pada musim 1983/1984.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES