Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Zidane Puas Madrid Genggam Kemenangan pada Leg Pertama

Kamis 26 April 2018 06:35 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: Matthias Balk/dpa via AP
Madrid sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Joshua Kimmich pada menit ke-28.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane puas dengan hasil kemenangan 2-1 dari Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions. Gol Marco Asensio pada babak kedua menjadi penentu kemenangan sekaligus memperbesar peluang Los Blancos lolos ke final.

"Kami kesulitan dalam laga ini, tapi pada akhirnya kami mampu mendapatkan hasil penting," kata Zidane, usai pertandingan seperti dilansir dari Marca, Kamis (26/4).

Madrid sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Joshua Kimmich pada menit ke-28. Tapi mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Marcelo pada menit ke-44. Madrid akhirnya berbalik unggul lewat gol Asensio pada menit ke-56.

Zidane menegaskan, tidak ada yang bisa bermain di Liga Champions tanpa kesulitan. Ia menyesali timnya yang kehilangan Isco. "Tapi kemudian Marco datang dan menciptakan perbedaan. Semua orang berusaha dan bekerja keras tanpa bola," kata Zidane.

Zidane memainkan Lucas Vazquez sejak awal pada pertandingan ini. Gelandang Spanyol tersebut menunjukan kemampuannya di Allianz Arena dengan baik. 

Pujian pun mengalir dari Zidane. "Dia banyak bergerak dan bahkan mengakhiri pertandingan di kanan belakang, membantu Luka Modric. Ia bahkan bisa mengontrol Franck Ribery," kata Zidane.

Kemenangan ini membuat Real Madrid selangkah lagi meraih gelar ketiga mereka secara berturut-turut. Tapi, mereka harus membayar mahal kemenangan ini setelah Dani Carvajal yang bermain dengan cermelang mengalami cedera. Walau dugaan awal cedera Carvajal tak serius, Zidan mengaku masih harus menunggu hasil pemeriksaan medis.

Real Madrid sempat tertinggal lebih dulu karena kesalahan kiper Keylor Navas. Tapi Zidane tetap memuji kiper asal Kosta Rika tersebut. Menurut Zidane gol Muenchen menjadi kesalahan semua pemainnya.

"Kami bermain di luar posisi masing-masing, lalu gol itu menjadi konsekuensinya," kata pelatih asal Prancis tersebut.

Zidane menambahkan pada pertandingan ini Navas melakukan dua atau tiga kali penyelamatan yang sangat baik. Ia mengakui, timnya cukup kesulitan ketika tidak mengusai bola. Tapi, menurut Zidane, itu sesuatu yang normal.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA