Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Vieira Menyatakan Kesiapan Menangani Klub Eropa

Kamis 26 April 2018 23:45 WIB

Red: Israr Itah

Patrick Vieira

Patrick Vieira

Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
Spekulasi mengaitkan dia dengan pekerjaan menggantikan Arsene Wenger di Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Arsenal Patrick Vieira mengatakan siap untuk menangani klub di Eropa. Spekulasi mengaitkan dia dengan pekerjaan menggantikan Arsene Wenger di Arsenal pada akhir musim ini.

Vieira menjadi manajer New York City FC sejak 2016. Walau tidak terburu-buru untuk meninggalkan klub Major League Soccer itu, pekerjaan utama di Eropa adalah sesuatu yang dia impikan.

"Saya tidak ingin ini dipersepsi bahwa saya ingin pergi karena saya tidak ingin pergi. Tapi, jika pertanyaan sesederhana, 'Apakah Anda siap menangani tim apapun di Eropa?', saya akan mengatakan ya, saya siap," kata Vieira kepada Times.

Ia mengatakan, semua melakukan pekerjaan sebagai pelatih karena satu hari ingin melatih tim paling besar di Eropa.

Wenger memenangii tiga gelar liga dan tujuh Piala FA dalam masa tugasnya yang hampir mencapai 22 tahun di Arsenal. Vieira, yang bermain di bawah dia selama hampir satu dekade, mengatakan sulit memahami kritik yang ditujukan pada pelatih berusia 68 tahun itu dalam beberapa musim terakhir ini.

"Menurut saya sulit dengan bagaimana cara dia diperlakukan," kata Vieira. "Para penggemar hidup dalam sebuah momen, tapi itulah dunia yang kita tinggali."

Ia menegaskan Wenger sudah berada di sana selama 22 tahun. Ia tak mau pindah walau dibujuk sejumlah klub. Ini berkat kesetiaannya kepada Arsenal.

"Terkadang para penggemar melupakan itu," kata dia.

Arsenal akan menjamu Atletico Madrid pada laga pertama semifinal Liga Europa, Kamis malam.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES