Minggu, 5 Ramadhan 1439 / 20 Mei 2018

Minggu, 5 Ramadhan 1439 / 20 Mei 2018

Juara Liga Europa, Gabi: Saya Menjilat Ludah Sendiri

Kamis 17 Mei 2018 10:07 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Atletico Madrid meluapkan kegembiraan setelah lolos ke final Liga Europa.

Para pemain Atletico Madrid meluapkan kegembiraan setelah lolos ke final Liga Europa.

Foto: AP Photo/Francisco Seco
Los Rojiblancos menjadi kampiun Eropa usai mengalahkan Marseille dengan skor 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Kapten Atletico Madrid Gabi Fernandez mengatakan bahwa dirinya harus menelan ludah sendiri setelah menyatakan Liga Europa adalah sepotong sampah. Gabi dan rekan-rekannya memenangkan trofi tersebut pada Kamis (17/5).

"Kami tahu kapan harus mematikan pertandingan dan Atetico menunjukan sebagai salah satu tim terbaik Eropa. Sekarang saya harus makan kata-kata saya tentang Liga Europa. Karena ini telah memberikan kebahagian pada kami," kata Gabi kepada BeIN Sports dikutip Football Espana, Kamis.

Los Rojiblancos menjadi kampiun Eropa usai mengalahkan Olympique Marseille dengan skor 3-0 di Stadion Groupama, Lyon. Tiga gol Atletico diciptakan oleh Antonie Griezmann pada menit ke-21 dan ke-49, sebelum pesta gol ditutup oleh Gabi menit ke-89.

"Tentu saja kemenangan ini akan membantu. Bagi kami, menang sangat penting karena itu memungkinkan kami untuk tetap di posisi teratas," jelas pemain berusia 34 tahun.

Di sisi lain, striker Atletico Madrid Fernando Torres mengakhiri penantian panjangnya untuk meraih trofi bersama klub tempat ia menghabiskan sebagian besar kariernya. "Torres? Saya merasa itu sangat emosional dan saya rasa tak ada cara yang lebih baik baginya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Atletico Madrid, mengangkat trofi. Ia layak mendapatkan lebih dari siapa pun," kata Gabi.

Torres, bomber berjuluk El Nino, akan mengakhiri periode keduanya membela Atletico pada akhir musim ini saat kontraknya berakhir. Torres telah mendukung Atletico sejak berusia lima tahun. Ia bergabung dengan akademi klub Los Colchoneros ketika masih kecil dan menjalani debut di tim utama saat menginjak usia 17 tahun.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES