Minggu, 2 Jumadil Akhir 1439 / 18 Februari 2018

Minggu, 2 Jumadil Akhir 1439 / 18 Februari 2018

Pelatih Baru PSM Fokus pada Latihan Fisik Pemain

Senin 01 Februari 2016 13:14 WIB

Red: M Akbar

luciano leandro

luciano leandro

Foto: lookatgame

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih kepala PSM Luciano Leandro, telah mengirimkan rencana program latihan dengan pematangan fisik pemain PSM dalam menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) pada April 2016.

"Pelatih kepala sudah mengirimkan proposal kebutuhan latihan untuk dipenuhi manajemen. Peralatan latihan yang dipesan semuanya khusus membentuk fisik pemain," kata Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Senin (1/2).

Menurut dia, segara kebutuhan yang diinginkan akan segera dilengkapi sebelum kedatangan Pelatih Luciano yang direncanakan pada 7 Februari 2016.

Soal program itu, manajemen mengaku mendukung penuh dan berharap program yang dijalankan mantan pemain PSM era 90-an itu memang lebih efektif dalam meningkatkan kualitas dan stamina para pemain. "Manajemen tentu mendukung segala konsep atau program pelatih. Apalagi sejumlah alat alat fitnes memang belum dimiliki," ujarnya.

Sejauh ini, kata Sumirlan, para pemain PSM yang mayoritas pemain muda dan beberapa pemain senior memang hanya melakoni latihan biasa saja. Termasuk melakukan game dalam sesi latihan di Lapangan Karebosi Makassar. Ini juga dilakukan karena beberapa pemain mengikuti seleksi sebelum memperkuat tim Juku Eja nantinya.

Maka dari itu, lanjut dia, sudah berkomitmen segera memenuhi kebutuhan latihan yang sudah diusulkan oleh Luciano agar, para pemain betul-betul siap saat kompetisi nantinya. "Dari program yang dikirimkan ke manajemen memang terlihat sudah baik. Apalagi Luciano juga direktur teknik di klub sebelummnya," ujarnya.

Pelatih Kiper PSM Budiman Buswir, mengatakan saat ini seluruh pemain hanya latihan seperti biasa saja. Belum ada program yang dijalankan. Sementara untuk PSM U-21 memang tetap fokus latihan karena ikut turnamen SSL.

Namun demikian, kata dia, untuk fisik para pemain dinilaisudah bagus. Hanya saja beberapa pemain masih harus ditingkatkan supaya lebih maksimal lagi. "Kalau fisik pemain bagus, pasti permainan bisa maksimal. Kita tentu berharap program latihan nanti berjalan maksimal," ujarnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Juara Piala Presiden 2018

Ahad , 18 Februari 2018, 02:51 WIB