Jumat , 17 February 2017, 19:20 WIB

Barito Putera dan Bali United Saling Jegal untuk Lolos

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Israr Itah
persib
Logo Piala Presiden
Logo Piala Presiden

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Barito Putera bertekad lolos ke delapan besar Piala Presiden 2017 meskipun saat ini menghuni posisi buncit klasemen Grup 4. Dengan nilai satu, tim asuhan Jacksen F Tiago ini berpeluang lolos andai bisa memetik kemenangan dari Bali United pada laga terakhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (18/2). 

"Laga kali ini adalah partai penentuan, apakah kami lolos atau tidak," kata Jacksen, Jumat (17/2).

Pelatih asal Brasil itu berharap, lini depan timnya bisa lebih tajam dan efektif. Sehingga strategi yang direncanakannya bisa terwujud.

Kendati memiliki masalah di lini depan, Jacksen menyatakan sudah memiliki cara tersendiri untuk meredam agresivitas tuan rumah. "Nanti kita lihat saja di lapangan," kata Jacksen.

Hal senada diutarakan oleh kubu Bali United. Pelatih kepala Bali United, Hans-Peter Schaller mengatakan, laga kontra Barito Putera harus dimenangkan lantaran hasil dua kali imbang yang diperoleh tim asuhannya melawan Sriwijaya FC dan PBFC. Ia pun mengaku sudah melakukan evaluasi terhadap timnya.

"Pada pertandingan terakhir kami sudah siap dan sudah melakukan evaluasi dari segala lini. Bali United dan Barito Putera sama-sama memiliki peluang untuk melangkah ke delapan besar. Kemenangan wajib bagi kami," ujar Peter Schaller.

Klasemen Grup 4 Piala Presiden 2017