Jumat , 17 February 2017, 22:39 WIB
Piala Presiden 2017

Persib Bungkam Persela Lamongan, 2-0

Red: Andri Saubani
ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
Pesepak bola Persib Bandung Sergio van Dijk (tengah) menyundul bola dengan kawalan tiga pesepak bola Persela Lamongan pada laga Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/2).
Pesepak bola Persib Bandung Sergio van Dijk (tengah) menyundul bola dengan kawalan tiga pesepak bola Persela Lamongan pada laga Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Persib Bandung berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-0 dalam lanjutan Grup C Piala Presiden 2017 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat  (17/2), malam. Pada babak pertama Persib langsung bermain menekan lewat Febri Haryadi dan Sergio Van Dijk. Namun, rapatnya barisan belakang Persela yang dihuni mantan Pemain Persib Aang Suparman mampu mematahkan beberapa serangan Persib.

Bahkan pada menit ke-39 Persib, sempat mencetak gol lewat kaki Shohei Matsunaga. Namun, wasit meniup peluit karena menganggap pemain Persib telah melakukan pelanggaran terlebih dahulu. Persela yang mengandalkan serangan lewat mantan pemain Persib Samsul Arief dan pemain muda M Nur Hardianto sempat mengancam gawang Persib. Kesigapan kiper Persib I Made Wirawan mampu mempertahankan gawang dari kebobolan.

Pada babak kedua, Persib langsung mengganti dua pemain sekaligus yakni Atep dan Supardi mengantikan Matsunaga dan Henhen. Atas pergantian pemain tersebut permainan Persib langsung berkembang. Beberapa peluang hasil kreasi Febri dan Supardi acapkali mengancam gawang Persela.

Pada menit ke-60, pelatih Persib, Djajang Nurjaman mengganti Gian Zola oleh Kim Jefri Kurniawan. Strategi tersebut berjalan efektif, Kim akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-67 usai memanfaatkan bola yang gagal dihalau kiper Choirul Huda.

Sementara itu, Persela yang mengandalkan serangan balik mampu dipatahkan duet bek Vladimir Vujovic dan Ahmad Jufriyanto, sehingga tidak ada ancaman berarti ke gawang I Made Wirawan. Bahkan Persib mampu menggandakan keunggulan 2-0 lewat sontekan Sergio pada menit ke-85 usai memanfaatkan umpan cantik Febri Haryadi. Usai gol kedua, tidak ada ancaman berarti dari para pemain Persela dan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan Persib tetap mempertahankan keunggulan 2-0.

Sumber : Antara