Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Pelatih Bersyukur tak Ada Pemain PSM Cedera di Piala Presiden

Jumat 17 February 2017 23:11 WIB

Red: Andri Saubani

Pesepak bola Persiba Balikpapan Marlon Da Silva De Moura (kiri) berusaha merebut bola dari pesepak bola PSM Makassar Zulkifli Syukur (kedua kiri) pada laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Bar

Pesepak bola Persiba Balikpapan Marlon Da Silva De Moura (kiri) berusaha merebut bola dari pesepak bola PSM Makassar Zulkifli Syukur (kedua kiri) pada laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Bar

Foto: ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts bersyukur timnya meraih kemenangan menyakinkan atas Persiba Balikpapan dengan skor 3-1 di laga terakhir Grup 3 Piala Presiden 2017, Jumat (17/2). Kemenangan juga dibungkus dengan fakta tidak ada yang cedera dalam pertandingan tersebut.

Menurut Alberts, keluar dari pertandingan tanpa pemain cedera merupakan hal terpenting bagi timnya yang memang lebih fokus untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 tahun 2017. “Pertandingan cukup panas tapi intensitas tidak terlalu tinggi. Namun kami bersyukur tidak ada pemain yang mengalami cedera di pertandingan tersebut," katanya, Jumat.

Menghadapi pertandingan terakhir di Grup 3 Piala Presiden, tim  Juku Eja memang tetap berharap kemenangan. Namun demikian, kata dia, pihaknya tidak begitu berambisi untuk menang dan lebih berharap agar seluruh pemain mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan tanpa mengalami cedera.

Dirinya juga mengakui jika turnamen pramusim yang dijalani terlalu lama, tidak begitu bagus bagi tim profesional. Alasannya, tujuan utama tim tentu bagaimana bisa tampil maksimal dan menjaga persaingan di kompetisi sebenarnya.

Pemain PSM Rizky Pellu, menyatakan tetap senang dengan kemenangan yang diraih dalam pertandingan lawan Persiba. Sebab, hal itu bisa menjadi modal berharga saat tampil di Liga 1 yang mulai digelar pada 26 Maret 2017.

Pemain asal Tulehu Maluku itu, juga mengakui jika pramusim merupakan ajang atau bagian dari persiapan tim sebelum bertarung di kompetisi resmi ke depannya. “Hasil pertandingan tidak penting namun yang paling utama yakni kami bisa keluar dari pertandingan tanpa mengalami cedera atau masalah apapun. Kami tentunya bersyukur dan juga senang bisa meraih kemenangan," ujarnya.

Pada pertandingan tersebut, PSM memang tampil cukup menjanjikan. Bahkan sejak awal pertandingan babak pertama, tim berjuluk Juku Eja itu sudah sukses meraih tiga gol. Gol pertama dipersembahkan Hamka Hamzah pada saat pertandingan baru berjalan enam menit. Tidak butuh waktu lama, tim asuhan Robert Alberts itu kembali sukses menggandakan kedudukan melalui sepakan kaki kiri Ghozali Muharram Siregar.

Sementara gol ketiga PSM Makassar dilesakkan oleh gelandang serang asal Belanda Willem Jan Pluim pada saat pertandingan memasuki menit ke-21. Adapun, satu gol balasan yang memperkecil keunggulan PSM itu dipersembahkan penyerang asing Persiba Balikpapan, Marlon da Silva. Gol ini sendiri dicetak dengan cukup baik setelah Mrlon mampu melewati penjagaan Zulkifli Syukur sebelum menaklukkan kiper PSM, Rivky Mokodompit.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES