Ahad , 19 Maret 2017, 18:51 WIB

Legenda MU: Essien akan Senang Bermain Bersama Persib

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Budi Raharjo
ROL/Fian Firatmaja
Denis Irwin
Denis Irwin

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pemberitaan soal bergabungnya Michael Essien ke Persib Bandung sudah bergaung di Inggris sejak pekan lalu. Para penikmat sepak bola di Liga Primer Inggris mengikuti pemberitaan soal Essien karena pernah sangat paham dengan kualitas pemain 34 tahun itu.

Kabar bergabungnya Essien ke Persib pun sudah sampai ke telinga legenda Manchester United (MU), Denis Irwin. Bek kiri legendaris MU yang sedang berkunjung ke Indonesia ini berharap Essien bisa mendapatkan karier cemerlang di Indonesia.

"Terpenting, dengan kedatangan Essien semoga nama dan kualitas Liga Indonesia bisa terangkat," kata Irwin ketika melakukan wawancara dengan sejumlah media di Jakarta, Ahad (19/3).

Menurut Irwin, Indonesia memang layak dilirik untuk mencoba atmosfer karier bermain yang berbeda. Bek kiri MU saat juara Liga Champions 1999 silam ini menjadikan fan United di Tanah Air sebagai acuan.

Dia mengatakan, fan MU di Indonesia sangat fanatik. Dia pun menilai, masyarakat Indonesia begitu amat menggilai sepak bola. Poin ini menurutnya amat penting bagi pesepak bola yang ingin melanjutkan karier di lapangan. "Essien akan senang bermain bersama klubnya di sini," kata Irwin.

Essien memang bukan pemain sembarangan. Saat aktif memperkuat Chelsea dari 2004 sampai 2012, sosok asal Ghana ini dikenal sebagai pemain hebat. Nafas panjangnya di lapangan membuat dia masuk ke dalam nominasi peraih penghargaan bergengsi Ballon d'Or 2005.