Ahad , 19 Maret 2017, 20:07 WIB

Indonesia Satu Grup dengan Thailand, Ini Kata Menpora

Rep: rahayu subekti/ Red: Budi Raharjo
Gelandang timnas Indonesia U-23 Evan Dimas. (ilustrasi) (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Gelandang timnas Indonesia U-23 Evan Dimas. (ilustrasi) (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID,NGAWI -- Pengundian babak kualifikasi Piala Asia U-23 2018 menempatkan Indonesia berada dengan tim yang tak mudah. Usai Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) melakukan undian tersebut, Indonesia berada di Grup H bersama Thailand, Malaysia, dan Mongolia.

Terkait hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yakin Indonesia bisa memberikan yang terbaik. Terlebih dengan adanya pelatih baru tim nasional Indonesia saat ini.

"Saya berharap ada sesuatu baru yang dikembangkan oleh pelatih Milla untuk menghadapi Piala Asia nanti," kata Imam usai membuka jalan sehat di Alun-alun Kabupaten Ngawi, Ahad (19/3).

Imam yakin persiapan yang akan dilakukan timnas Indonesia akan maksimal juga meski harus berada di grup yang sulit. Sisa waktu yang singkat juga menurutnya bisa cukup untuk persiapan Indonesia.

Meskipun begitu, Imam berpendapat dirinya tidak bisa memprediksi banyak hal untuk pertandingan tersebut. "Sisa waktu yang hanya empat bulan tidak bisa berasumsi dengan pasti untuk Indonesia," jelas Imam.

Untuk pertandingan tersebut Imam yakin Indonesia bisa berusaha dengan maksimal. Meski tak mau berharap berlebihan, Imam mengharapkan Milla bisa memberikan kejutan baru untuk prestasi Indonesia.