Senin , 20 Maret 2017, 12:24 WIB

'Suporter Harus Bersatu demi Kemajuan Sepak Bola Indonesia'

Red: Andri Saubani
ANTARAFOTO/Rosa Panggabean
Menpora Imam Nahrawi
Menpora Imam Nahrawi

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap suporter bersatu demi kemajuan sepak bola Indonesia. Imbauan ini terutama menjelang digulirkannya kompetisi Liga Indonesia 2017. “Saya bersama semuanya berharap dan mendorong suporter bersatu untuk kemajuan sepak bola Indonesia," ujarnya seusai menyaksikan pertandingan uji coba Persebaya melawan PSIS Semarang di Gelora Bung Tomo Surabaya, Ahad (19/3) malam.

Menurut dia, kedewasaan suporter yang mendukung tim kesayangannya saat ini sudah layak diapresiasi. Ia pun optimistis antarsuporter bisa bersatu. “Buktinya saya ke Surabaya ini melihat Persebaya main dan disaksikan puluhan ribu Bonekmania yang benar-benar hebat dan dewasa," ucap Menteri asal Bangkalan, Madura tersebut.

Puncak kedewasaan suporter, kata dia, saat dinyalakannya puluhan flare di semua sudut stadion yang mengharuskan pertandingan dihentikan. Bahkan, tercatat selama 90 menit laga sebanyak tiga kali wasit menghentikan sementara. "Saat itu pembawa acara sempat meminta agar dimatikan, dan tidak lama suporter mematikannya. Ini adalah tanda-tanda positif dan hebat," kata Imam.

Sumber : Antara