Senin , 20 March 2017, 18:07 WIB

Marquee Player Madura United Mulai Bergabung pada 31 Maret

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
EPA/Wallace Woon
Peter Odemwinge saat masih berkostum Stoke City pada 2015.
Peter Odemwinge saat masih berkostum Stoke City pada 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Madura United (MU) memastikan marquee player yang baru direkrut, Peter Osaze Odemwingie akan mulai bergabung pada 31 Maret mendatang. Manajer MU, Haruna Soemitro mengatakan bekas pemain Stoke City dan Lille itu baru akan melakukan tes kesehatan pada 30 Maret di Jakarta.

Setelah itu barulah striker asal Nigeria itu akan bergabung dengan MU yang akan beruji coba pada awal April melawan tuan rumah PSS Sleman. “Dia (Odemwingie) baru akan bergabung 31 Maret di Sleman. Melawan PSS akan jadi laga perdananya buat Madura United," kata Haruna, dikutip dari laman resmi MU, Senin (20/3).

Haruna mengatakan, striker berusia 35 tahun itu cocok dengan kebutuhan marquee player timnya. Skill dan pengalaman Odemwingie sudah teruji di Liga 1 Prancis, Liga Primer Inggris dan Piala Dunia 2010 dan 2014.

Buat Nigeria dulunya Odemwingie adalah kapten tim di Piala Afrika 2010. Sehingga, kehadiran pemain yang pernah membobol gawang AC Milan itu diyakini Haruna akan meningkatkan nilai MU secara bisnis. "Tujuan mendatangkan Odemwingie untuk value bisnis MU. Sponsor memang berkepentingan mendatangkannya.”