Senin , 20 March 2017, 18:11 WIB

Fan Ingin Odemwingie Bawa Madura United Juara Liga 1

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
ANTARA/Saiful Bahri
Suporter Madura United.
Suporter Madura United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kelompok suporter Madura United, Taretan Dhibi optimistis dengan kehadiran bekas pemain Lille, Lokomotiv Moscow, dan Stoke City, Peter Odemwingie di tim kesayangan mereka. Koordinator Taretan Dhibi, Munadi mengatakan, kelompoknya itu ingin Odemwingie membawa Laskar Sape Kerrab juara Liga 1 Indonesia sekaligus membawa tim menuju kompetisi tingkat Asia.

"Skill Odemwingie membuat kami yakin. Kami harap ia berkontribusi membawa Madura United jadi juara dan tampil di level Asia," kata Munadi, dikutip dari laman resmi Madura United, Senin (20/3). Madura United merupakan tim pendatang baru di sepak bola Indonesia.

Klub ini baru diresmikan sejak 10 Januari 2016. Awalnya Madura United adalah Persipasi Bandung Raya yang merupakan hasil penggabungan dari Persipasi Bekasi dengan Pelita Bandung Raya. Persipasi Bandung Raya kemudian dijual kepada politikus Partai Demokrat Achsanul Qosasi yang saat ini merupakan salah satu pimpinan di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Achsanul menjadikan Persipasi Bandung Raya menjadi Madura United. Menyadari hal itu, kehadiran pemain bintang sekelas Odemwingie, menurut Munadi, akan meningkatkan citra dan nilai jual Madura United di mata pecinta sepak bola."Hadirnya pemain bintang dapat meningkatkan kualitas pemain Madura. Selain itu Odemwingie juga akan meningkatkan nilai jual klub," ujar Munadi.