Kamis , 20 April 2017, 22:12 WIB

PSM Siap Bertandang ke Markas Mitra Kukar

Red: Andri Saubani
Twitter
PSM Makassar
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR –Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts terus fokus memantau kondisi setiap pemain sebelum menentukan 20 pemain yang akan diboyong menghadapi Mitra Kukar. Kedua tim akan berlaga dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di stadion Aji Imbut Tenggarong, Senin (24/1).

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Kamis (20/4), mengatakan, pelatih asal Belanda itu memang ditargetkan bisa meraih angka di kandang Mitra Kukar. “Pelatih Robert Alberts siap memboyong 20 pemain menghadapi Mitra Kukar. Soal 20 pemain itu memang belum ditentukan karena masih melihat hingga latihan terakhir di Makassar," katanya.

Ia menjelaskan, tim PSM Makassar rencananya akan bertolak ke Kutai Kartanegara pada Sabtu (22/4). PSM berharap para pemain yang terpilih atau diboyong bisa membuktikan memang layak masuk line-up menghadapi tim asal Kalimantan Timur tersebut.

Baca juga, Belum Miliki Kitas, Sissoko tidak Bisa Dimainkan Mitra Kukar.

Dirinya juga mengakui jika tim pelatih terus fokus melakukan persiapan yang lebih serius di Makassar demi meraih hasil maksimal pada laga kedua nanti. Untuk hari ini, kata dia, PSM tetap kembali melanjutkan latihan rutin seperti biasa. Pelatih juga terus fokus memantapan strategi dan pemain disetiap posisi.

Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) yang menaungi tim Juku Eja menargetkan dapat merampungkan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) tiga pemain asing PSM pada pekan depan.

Menurut dia, Kitas tiga pemain asing PSM yang terus digeber pengurusannya itu yakni Wiljan Pluim, Reinaldo Elias da Costa, serta pemain anyar PSM asal Belanda Marc Anthony Klok.

Meski mendapatkan kemudahan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator yang tetap memberikan izin bagi pemain yang belum mengantongi Kitas, pihkanya tetap komitmen untuk bisa merampungkan segala persyaratan legalitas. Pihaknya juga tidak ingin bermasalah pada kemudian hari dengan belum adanya Kitas dari para pemain asingnya tersebut.

Sumber : Antara