Jumat , 21 April 2017, 19:22 WIB

Jamu Bhayangkara FC, Arema tanpa Empat Pemain Pilar

Red: Andri Saubani
Yogi Ardhi/Republika
Striker Arema FC, Cristian Gonzales (tengah) berusaha melewati gelandang Persib Bandung Hariyono dalam laga Liga 1 di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (15/4). Gonzales bakal absen saat timnya menjamu Bhayangkara FC akhir pekan ini.
Striker Arema FC, Cristian Gonzales (tengah) berusaha melewati gelandang Persib Bandung Hariyono dalam laga Liga 1 di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (15/4). Gonzales bakal absen saat timnya menjamu Bhayangkara FC akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG – Sebanyak empat pemain pilar Arema FC harus absen saat menghadapi tamunya Bhayangkara FC dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Ahad (23/4). Empat pemain pilar yang dipastikan tidak dapat memperkuat Singo Edan itu adalah Cristian Gonzales yang masih menjalani ibadah umrah di Tanah Suci. Selain Gonzales, ada tiga pemain yang mengikuti pemusatan latihan timnas U-22, yakni Hanif Sjahbandi, Nasir, dan Bagas Adi Nugroho.

“Tim lawan memang tidak bisa dianggap enteng. Meski tanpa diperkuat empat pemain pilar, kami akan tetap bermain fight, apalagi pengganti keempat pemain pilar itu sudah kami siapkan untuk meladeni Bhayangkara FC," kata pelatih Arema FC Aji Santoso, Jumat (21/4). Aji mengaku persiapan demi persiapan telah dilakukan untuk meladeni klub milik Polri tersebut.

Untuk posisi yang ditinggalkan empat pemain itu, kata Aji, tidak ada masalah. Alasannya, tim pelatih sudah menyiapkan penggantinya. Untuk menggantikan posisi Gonzales, ada nama Sunarto dan Dedik. Sedangkan posisi tiga pemain lainnya, bisa digantikan oleh beberapa pemain muda lainnya.

Beberapa pemain yang siap menggantikan posisi yang ditinggalkan Nasir, Hanif, dan Bagas tersebut adalah Junda Irawan, Dio Permana, Andrianto, Muhammad Rafly, dan Dalmiansyah Matutu. “Kami memang harus mencari alternatif lain agar posisi yang ditinggalkan ketiga pemain itu benar-benar pas," katanya.

Selain memantapkan dan mematangkan kerangka tim yang bakal diturunkan saat menghadapi Bhayangkara FC, tim pelatih juga mengasah kemampuan pemain dengan berbagai materi. Aji bahkan melakukan simulasi standar situasi, mulai tendangan pojok, tendangan bebas, serta serangan dan permainan terbuka. “Semua pola, strategi dan teknik permaianan harus dikuasai seluruh pemain agar pada saat menghadapi situasi dan kondisi apapun di lapangan bisa dimaksimalkan dan berbuah gol.”

Sumber : Antara