Jumat , 21 April 2017, 22:10 WIB

Instruktur Barcelona Latih 16 Pemain Terbaik Milo Football Championship 2017

Red: Israr Itah
Istimewa
Suasana latihan 16 pemain terbaik Milo Football Championship 2017 bersama pelatih FCBEscola, Martí Vila pada MILO Football Camp di International Sports Club of Indonesia (ISCI), Ciputat.
Suasana latihan 16 pemain terbaik Milo Football Championship 2017 bersama pelatih FCBEscola, Martí Vila pada MILO Football Camp di International Sports Club of Indonesia (ISCI), Ciputat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 16 pemain terbaik dari rangkaian Milo Football Championship 2017 diganjar hadiah istimewa. Mereka mendapat pelatihan tambahan dari instruktur Barcelona dalam kamp pelatihan yang berlangsung Senin (17/4) hingga Jumat (21/4).

Dua pelatih FCBEscola, akademi sepak bola milik Barcelona yang menangani anak usia 6 sampai 12 tahun, Jordi Fernandéz dan Martí Vila membagikan ilmu mereka kepada anak-anak yang dijaring dari rangkaian kejuaraan yang diselenggarakan Milo di Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar sejak Februari lalu hingga bulan ini. Selain dua pelatih dari Katalan ini, mantan bintang timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto dan pelatih tim U-12 Zaenal Abidin juga menjadi instruktur.

Anak-anak tersebut mendapatkan berbagai materi pelatihan mulai dari teknik dasar sepak bola, latihan fisik, dan kelas motivasi untuk membentuk mental juara. Tidak ketinggalan, ke-16 pemain juga diajarkan gaya bermain khas FC Barcelona yang mengusung permainan menyerang dengan bola-bola pendek dari kaki ke kaki.

Pemain terbaik dari Makassar, Irfan Anugrah senang bisa mendapatkan kesempatan ini. Siswa kelas 6 SDN 133 Inpres Talawe Maros ini mengaku selama ini hanya menyaksikan pertandingan Barcelona di televisi. Ia tidak pernah menyangka mendapatkan kesempatan dilatih oleh pelatih klub raksasa Spanyol itu.

"Tentu saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Sayang ingin menjadi pemain sepak bola yang dapat membanggakan Indonesia. Semoga saya juga bisa terpilih berangkat ke Barcelona dan bertemu Lionel Messi,” kata Irfan.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo mengatakan, melalui Milo Football Camp, pihakanya berharap tidak hanya teknik bermain bola yang diasah, tetapi juga wawasan para pemain terbaik.

"Sehingga mereka semakin memahami pentingnya memegang teguh nilai-nilai seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim serta mental juara,” kata dia.

Kejuaraan ini sudah berlangsung mulai 2015 di sejumlah kota. Namun mulai tahun ini Milo membuat terobosan dengan menjalin kerja sama dengan FC Barcelona selama empat tahun ke depan untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda. 

Dari kejuaraan di empat kota, disaring 16 pemain terbaik. Setelah menjalani kamp pelatihan, lima pemain terbaik akan mendapatka kesempatan terbang ke Barcelona. Pengumuman lima pemain terbaik tersebut akan berlangsung Sabtu (22/4) ini di Simprug, Jakarta.