Jumat , 19 May 2017, 13:11 WIB

Motor Besar Essien yang Menyita Perhatian

Red: Israr Itah
REPUBLIKA/Febrian Fachri
Michael Essien saat mengendarai motornya.
Michael Essien saat mengendarai motornya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Michael Essien selalu menarik perhatian setiap kali tiba di tempat latihan Persib Bandung. Bukan sekadar nama besarnya sebagai mantan pemain Chelsea, melainkan sosoknya yang tampak gagah karena datang mengendarai motor gede (moge) Harley Davidson. 

Moge mewah tersebut dibeli Essien beberapa pekan setelah ia memperkuat Maung Bandung. Motor Harley milik Essien berjenis Sportster SuperLow Custom dengan warna hitam. Motor tersebut dipersenjatai mesin 883 cc, nyaris menyamai kekuatan mobil Low Cost Green Car (LGCC) yang berada di kisaran 1.00 cc. Harga Sportster SuperLow di Indonesia sekitar Rp 368 juta.

Kehadiran motor Essien di parkiran khusus pemain dan staf Maung Bandung sudah jelas mencolok. Sebab di area itu tak ada moge asal negeri Paman Sam. Motor yang terparkir di sana semuanya berasal dari pabrikan Jepang dan banyak bersileweran di jalanan.

Pelatih Djadjang Nurdjaman misalnya 'hanya' mengendarai Yamaha Nmax yang harganya sekitar Rp 30 juta. Sementara duo pemain muda Persib Febri Hariyadi dan Gian Zola menunggangi Vespa matic. 

Setiap Essien datang dan pulang latihan dengan motor Harley-nya, ia selalu dikerubungi penggemar yang ingin mengabadikan momen. Termasuk saat hendak pulang ke rumahnya usai latihan pada Jumat (19/5) pagi dari Stadion Persib. Kediaman Essien diketahui di berada di wilayah Dago Atas, Kota Bandung.