Jumat , 19 Mei 2017, 13:20 WIB

'Sergio Van Dijk tak Lagi Mengeluhkan Kondisi Lututnya'

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Republika/Yogi Ardhi
Sergio van Dijk  Foto: Yogi Ardhi/Republika
Sergio van Dijk Foto: Yogi Ardhi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani mengatakan, Sergio van Dijk sudah tak lagi mengeluhkan kondisi lututnya. Pada latihan dua hari belakangan Rabu (17/5) dan Kamis (18/5), Sergio sudah berlatih normal.

Jika sampai latihan terakhir Jumat (19/5) ini striker naturalisasi tersebut juga tidak merasa bermasalah, kata Ghani, tim dokter akan merekomendasikannya untuk masuk daftar pemain melawan Pusamania Borneo FC, Sabtu (20/5).

"Hari ini akan kami lihat dan saya tanya kepada dia. Kalau sudah tidak merasakan apa-apa lagi, kami tak akan segan merekomendasikannya tampil," kata Ghani, di Stadion Persib di Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat. 

Ghani menambahkan, dari segi mental, Sergio sudah tidak sabar tampil. Maklum, bekas striker Adelaide United itu sudah sejak Maret menderita cedera lutut. Sudah enam pekan Liga 1 berlangsung, Sergio belum pernah turun.

"Kalau kemauan Sergio buat tampil sudah sangat kuat," ujar Ghani. 

Lini depan Persib memang sedang membutuhkan tambahan kekuatan di lini depan guna mendongkrak produktivitas.  Maung Bandung baru melesakkan enam gol ke gawang lawan. Belum ada satu pun gol dibuat oleh striker. Dua gol dihasilkan Atep dan Michael Essien. Billy Paji Keraf dan Febri Hariyadi masing-masing menyumbang satu gol. 

Persib akan menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Apu, Sabtu (20/5) dalam laga pekan ketujuh. Persib memburu kemenangan demi membuka peluang kembali ke puncak klasemen.

Si Pangeran Biru sementara duduk di peringkat dua dengan nilai 12. Maung Bandung hanya berselisih satu angka dari pimpinan klasemen sementara PSM Makassar.