Jumat , 19 May 2017, 15:57 WIB

Sriwijaya FC Bawa 21 Pemain ke Makassar Hadapi PSM

Rep: Maspril Aries/ Red: Andri Saubani
Nova Wahyudi/Antara
Duet pemain asing Sriwijaya FC, Alberto Goncalves (kiri) dan Hilton Moreira.
Duet pemain asing Sriwijaya FC, Alberto Goncalves (kiri) dan Hilton Moreira.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG – Sriwijaya FC kembali akan menjalani laga pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2017. Laga yang akan berlangsung Ahad (21/5) menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut dijadwalkan akan berangkat ke Makassar, Jumat (19/5). “Hari ini tim akan berangkat dengan penerbangan pagi dari Palembang ke Jakarta dan Jakarta – Makassar. Ada 21 pemain yang dibawa pelatih Osvaldo Lessa,” kata Sekretaris tim Achmad Haris.

Menurut Achmad Haris, tim tetap menargetkan meraih raihan angka maksimal walau lawan yang dihadapi saat ini berada pada posisi pertama klasemen Liga 1 Indonesia. “Di Makassar kita menargetkan meraih poin untuk bisa mempertahankan posisi tim pada papan atas klasemen dan untuk meraih target juara,” ujarnya.

Sementara itu pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa mengakui laga melawan tim berjuluk Juku Eja merupakan laga yang berat. Bersama anak-anak asuhannya pelatih asal Brasil tersbeut mempersiapkan tim secara maksimal.

Osvado Lessa juga mewaspadai kebangkitan anak-anak asuhan pelatih Robert Rene Alberts di kandangnya pasca laga tandang sebelumnya menderita kekalahan 1-2 dari PS TNI di Stadion Pakansari Bogor. Menurutnya, PSM tim kuat dan baru satu kalah. Kali ini mereka akan bertanding di kandang, pasti jauh lebih bersemangat untuk mengejar tiga angka.

Pelatih Osvaldo Lessa juga mengingatkan para pemain Sriwijaya FC untuk mewaspadai ketajaman striker PSM Makassar, Reinaldo Elias da Costa yang telah mengemas empat gol sejak pada Liga 1 Indonesia 2017. “Kami harus waspadai pergerakan Reinaldo Elias. Jika bola memasuki lini belakang, maka harus langsung diantisipasi dengan cepat,” katanya.

Lessa optimistis duet ‘Beton’ (Alberto Goncalves - Hilton Moreira)  akan memberikan pemain terbaik saat menghadapi PSM Makassar. Lessa memberikan pujian karena Beto yang tercatat sebagai top skorer Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu dan Hilton Moreira saat ini menjadi top skorer sementara pada Liga 1 Indonesia bersama Reinaldo yang sama-sama mengoleksi empat gol.