Jumat , 19 May 2017, 19:17 WIB

Diego Michiels 'Provokasi' Bobotoh Jelang Persib Vs PBFC

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Republika/Prayogi
Diego Michiels
Diego Michiels

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Bek sayap Pusamania Borneo FC, Diego Michiels melontarkan bola panas kepada Bobotoh Persib jelang pekan ke tujuh Liga Indonesia. Klub Diego akan bertandang ke markas Maung Bandung pada Sabtu (19/5) malam WIB besok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Melalui akun Instagram-nya @diegomichiels24 ia mengunggah ilustrasi yang sedikit berbau provokasi. Dalam gambar tersebut ada ilustrasi Diego di tengah lapangan. Di belakang Diego ada tulisan-tulisan ucapan dari Bobotoh untuk menunjukkan jati diri kepada Diego seperti kata 'This is Persib, Bobotoh, Bandung, Persib'.

"Buktikan kalian suporter terbaik lah," begitu dituliskan pemain campuran Indonesia-Belanda itu lewat tulisan yang diunggah pada Jumat (19/5) sore. Tidak diketahui apa tujuan bekas kekasih Nikita Willy itu membuat postingan tentang Bobotoh. Tapi efeknya cukup membuat kehebohan bagi Bobotoh.

Sudah ada lebih dari tiga ribu komentar yang rata-rata dari penggemar Persib. Seperti @rizvi.art mengatakan seharusnya Diego sebagai pemain profesional tidak mengurusi suporter klub lain "Urus diri masing-masing aja bro. Persib besar karena prestasi bukan karena provokator," ujar Rizvi.

Salah satu Bobotoh, Indra Beutik juga turut berkomentar lewat akunnya @indra_beutik. Dia malah menantang Diego ribut secara langsung ketimbang perat urat saraf di sosial media.

Diego sebenarnya tidak akam tampil besok melawan Persib. Bekas bek Timnas Indonesia itu sedang menjalani perawatan di Jakarta karena cedera hamstring.