Sabtu , 20 May 2017, 10:01 WIB

PSMS Medan Bertekad Promosi ke Liga 1

Red: Andri Saubani
ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Skuat PSMS Medan yang berkompetisi di Liga 2 Indonesia.
Skuat PSMS Medan yang berkompetisi di Liga 2 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Pemain PSMS Medan menyatukan tekad untuk bisa membawa klub berjuluk Ayam Kinantan tersebut promosi ke Liga 1 Indonesia musim depan. PSMS ingin kembali menjadi tim yang disegani. “PSMS sangat pantas di Liga 1 untuk musim depan," kata kapten PSMS Legimin di Medan, Jumat (19/5).

Saat ini PSMS masih berlaga di Liga 2 Indonesia. PSMS tergabung di Grup 1 bersama tujuh tim lainnya yakni PSPS Pekanbaru, PSBL Langsa, 757 Kepri Jaya, Persiraja Banda Aceh, PS Timah Babel, Pro Duta dan Persih Tembilahan. PSMS sudah menjalani empat laga yang semuanya disapu bersih dengan kemenangan.

Laga pertama PSMS menang atas 757 Kepri Jaya 2-0, berikutnya mereka mengalahkan Pro Duta 4-0, Persiraja Banda Aceh 3-0 dan terakhir berhasil mengalahkan PSBL Langsa 2-0. Dari kemenangan empat laga tersebut, saat ini tim berjuluk Ayam Kinantan itu sementara masih kokoh di puncak klasemen sementara Grup 1 dengan nilai 12.

Tentunya dengan posisi sementara tersebut, belum bisa dapat dikatakan aman karena liga yang masih cukup panjang. Apalagi, keempat kemenangan yang diraih itu semuanya diraih dari hasil laga kandang. Legimin menambahkan, sejak awal ia dan kawan-kawan lainnya telah bertekad untuk bisa tampil juara di Liga 2 sebagai jalan untuk bisa promosi ke Liga 1 musim depan.

Untuk mewujudkan tekad tersebut, latihan yang keras di bawah bimbingan pelatih Mahruzar setiap hari terus mereka lahap, baik untuk lebih memperkuat kerja sama tim, mau pun kemampuan individual. “Tapi yang pastinya kami juga mohon dukungan dari para suporter dan masyarakat Sumtera Utara. Dukunglah kami dengan datang ke Stadion Teladan setiap kami main," katanya.

Pelatih PSMS Mahruzar mengatakan, tekad untuk terus bisa meraih kemenangan dalam setiap laga memang terus ditanamkan kepada setiap pemain. Dan tentunya kemenangan yang diraih itu tidaklah mudah karena lawan yang dihadapi juga tentunya memiliki tekad yang sama. “Satu yang kami terus tanamkan kepada pemain agar tetap optimistis dalam setiap laga. Sambil berjalan kita terus melakukan evaluasi demi evaluasi untuk meraih hasil terbaik nantinya," katanya.

Sumber : Antara