Sabtu , 20 May 2017, 11:47 WIB

Ponaryo Siap Tekel Essien Malam Ini

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Liga Indonesia
Ponaryo Astaman
Ponaryo Astaman

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Kapten Pusamania Borneo FC Ponaryo Astaman tak gentar berhadapan langsung dengan marquee player Persib Bandung Michael Essien. Borneo akan berhadapan dengan tuan rumah Persib Bandung nanti sore, Sabtu (20/5) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Ponaryo kemungkinan besar akan main sebagai pemain inti, persis seperti enam laga awal yang sudah dijalani Pesut Etam di Liga 1. Sedangkan Essien mungkin hanya akan dimainkan pada babak kedua seperti lima laga terakhir Persib.

Jika keduanya sama-sama sudah main, akan terjadi duel langsung antara Ponaryo dengan Essien. Ponaryo memainkan posisi favoritnya sebagai gelandang bertahan. Essien kerap dipasang sebagai gelandang serang. "Bagus kalau Essien main. Semoga nanti ketika saya men-sliding (tekel) Essien ada yang dapat fotonya," kata Ponaryo sambil berguyon dengan wartawan di Graha Persib, Jumat (19/5).

Bekas kapten Timnas Indonesia tersebut mengakui Essien punya kualitas hebat beberapa tahun lalu. Namun, kini menurut Ponaryo Essien sudah tak lagi dalam kondisi terbaik karena faktor usia dan bekas cedera.

Pada laga ini, Ponaryo menargetkan angka untuk Borneo. Klub ini baru saja mengalami kekalahan 0-3 menyakitkan akhir pekan lalu dari tuan rumah Bali United. Ponaryo berharap dapat membungkam Persib supaya tren positif Si Lumba-Lumba ini dimulai lagi.

Pusamania sementara duduk di peringkat 13 Liga 1 dengan nilai tujuh. Walau dalam tren negatif, Borneo punya kenangan manis bersama Persib musim ini. Di ajang pramusim, yakni pada Piala Presiden 2017 Maret lalu, Borneo menyingkirkan Persib pada semifinal lewat adu penalti.