Senin , 19 June 2017, 03:59 WIB

Jacksen Bangga Barito Putera Atasi Persib

Red: Israr Itah
Roy Ratumakin/Antara
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago.
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago bangga atas penampilan para pemainnya saat menjamu Persib Bandung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Ahad (19/6). Dalam laga lanjutan Liga 1 ini, Barito berhasil mengatasi Persib 1-0.

Jacksen memuji permainan anak asuhnya sudah memenuhi harapan, hingga bisa mengimbangi Maung Bandung yang diperkuat Michael Essien yang pernah bermain di Liga Inggris.

"Kita sama tahu, Persib Bandung adalah tim kuat, tapi hari ini tim kami berhasil mengalahkannya," kata Jacksen.

Pemain tengah Barito Putera Matias Jesus Cardoba menjadi penentu kemenangan. Tendangan geledeknya dari luar kotak penalti menyambut bola muntah pada menit ke-65 menghujam tepat ke gawang yang dijaga I Made Wirawan.

Menurut dia, kemenangan timnya ini tidak luput dari besarnya dukungan suporter Barito Putera, hingga semangat pemain terpompa dan bermain cukup baik.

"Kami harap laga seperti ini akan konsisten diperankan tim hingga akhir kompetisi," ujar dia.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengakui kekalahan timnya. Akan tetapi, ia menolak penilaian permainan timnya kurang maksimal.

"Ini momen pertama kali tim kami kalah dengan Barito Putera, biasanya paling buruk itu hanya bermain seri," jelasnya.

Kegagalan mencuri angka membuat Djadjang akan mengevaluasi permainan timnya untuk laga selanjutnya.

Hasil ini menempatkan Barito Putera di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 11. Persib tepat beada di bawahnya dengan nilai sama, namun kalah dalam selisih gol.

Sumber : Antara