Senin , 19 Juni 2017, 08:51 WIB

Pusamania Borneo FC Tetap Main Terbuka Lawan PSM

Red: Israr Itah
indonesiansc.com
Dragan Djukanovic
Dragan Djukanovic

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) Dragan Djukonovic mengatakan pihaknya tidak akan mengubah strategi yang digunakan pada laga sebelumnya saat menghadapi tuan rumah PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Senin (19/6) malam.

Djukonovic mengatakan, pihaknya akan tetap tampil lebih terbuka seperti halnya ketika sukses mengalahkan Barito Putera pada pertandingan pekan lalu.

"tidak ada perbedaan seperti yang dijalankan melawan tim sebelumnya yakni Barito ketika menghadapi PSM di Makassar. Kami akan tetap bermain normal seperti yang kami lakukan selama ini," katanya di Makassar, Ahad (18/6).

Bermain normal atau tidak melulu memilih tampil bertahan saat menghadapi PSM dinilai akan lebih efektif. Bermain dengan ciri khas PBFC juga diharapkan bisa membuka peluang untuk merebut poin di Makassar.

Ia juga mengakui mencuri poin di Makassar merupakan hal yang sulit. Apalagi selama ini belum ada tim yang mampu membawa pulang poin dari Kota Daeng atau seluruhnya berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah.

Namun demikian, pihaknya juga mengaku dalam percaya diri tinggi setelah hasil maksimal yang diraih pada pertandingan sebelumnya.

"PSM merupakan tim yang bagus yang ada di Liga1. Saya juga memberikan respek yang tinggi terhadap kinerja tim PSM selama ini," katanya.

Pihaknya juga siap tampil mati-matian untuk mendapatkan poin. Dirinya mengakui perjuangan meraih poin tidak akan mudah namun bukan hal yang tidak mungkin bisa dilakukan.

"Kami datang dengan semangat tinggi, kami tentunya punya ambisi untuk bisa mendapatkan hasil yang memuskan di pertandingan ini," jelasnya.

Media Officer PBFC, Abe Hedly, mengatakan pihaknya memboyong sebanyak 20 pemain untuk bisa meraih hasil maksimal di Makassar.

Para pemain itu di antaranya Muhammad Ridho, Nadeo Argawinata, Ricky Akbar Ohorella, Abdul Rachman, Kunihiro Yamashita, Matheus Henrique Do Carmo Lopes, Flavio Beck Junior serta Ponaryo Astaman.

Selain nama tersebut ada pula Wahyudi Setiawan Hamisi, Terens Puhiri, Riswan Yusman, Rival Lastori, Lerby Eliandry Pong Babu, Sultan Samma, Firly Apriansyah, Doddy Alfayed, Zulvin M Zamrun, Patrich Wanggai, Leonard Tupamahu, M Sihran Amarullah. 

Sumber : Antara