Senin , 19 Juni 2017, 15:32 WIB

Libur 10 Hari, Pemain Persib Diminta Jaga Kebugaran

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Yogi Ardhi/Republika
Starting eleven Tim Persib.
Starting eleven Tim Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung sudah melewati empat laga Liga 1 selama bulan puasa. Terbaru, Maung Bandung melawat ke markas Barito Putra pada Ahad (18/6) malam. Pada Senin (19/6) siang WIB, para pemain Persib sudah kembali ke Kota Bandung.

Mulai terhitung hari ini, pelatih Djadjang Nurdjaman sudah meliburkan pemainnya. Penggawa Pangeran Biru dapat berlibur selama 10 hari ke depan. Dikutip dari laman resmi Persib, skuat Maung Bandung baru akan berkumpul lagi pada Jumat (30/6).

Walau libur, Djadjang tetap memberikan pekerjaan rumah kepada semua pemain Persib. Atep dan kawan-kawan akan diwajibkan latihan secara pribadi masing-masing. Mereka harus menjaga kebugaran agar ketika libur sudah habis mereka langsung siap untuk menantang lawan berikutnya PSM Makassar. 

"Sebenarnya tidak libur, karena mereka (pemain) harus tetap menjalankan pekerjaan rumah yang sudah saya instruksikan. Itu dianggap latihan walaupun self training," kata Djadjang.  Persib baru akan melakoni pekan ke 12 Liga 1 pada Rabu (5/7) melawan tim kuat PSM Makassar. Keduanya akan berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api kandang Persib.

Persib kini duduk di peringkat 12 dengan nilai 16. Terpaut enam angka dengan pimpinan klasemen sementara Madura United.