Senin , 19 Juni 2017, 14:14 WIB

Maitimo Sebut Pemain Persib Kecewa Kalah dari Barito

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
ANTARA FOTO/Herry Murdy Hermawan
Pesepakbola Barito Putera Thiago Cunha (kedua kiri) berusaha merebut bola bola dari pemain Persib dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Ahad (18/6).
Pesepakbola Barito Putera Thiago Cunha (kedua kiri) berusaha merebut bola bola dari pemain Persib dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Ahad (18/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo menyebut para penggawa Maung Bandung kecewa dengan kelahan 0-1 di Stadion 17 Mei kandang Barito Putera, Ahad (18/6) malam WIB. Maitimo merasa seharusnya Persib dapat membawa pulang angka minimal satu angka. Peluang emas lewat Vladimir Vujovic pada menit-menit akhir pertandingan gagal dimanfaatkan menjadi gol.

"Kita kecewa dengan hasil ini. Kita tidak beruntung," kata Maitimo, dikutip dari laman resmi Persib, Senin (19/6). Pemain yang pernah membela Feyenord Roterdam itu merasa seharusnya Pangeran Biru tidak kalah karena mereka sedang berjuang memulihkan mental pasca kalah di dua laga tandang sebelumnya di kandang Bali United dan Bhayangkara FC.

Kebangkitan Persib mulai ada saat mereka menang 1-0 melawan Persiba Balikpapan pada pekan ke-10. Maitimo hanya bisa mengatakan kekalahan dari Barito harus dijadikan ajang pembelajaran. Ia yakin di laga berikutnya melawan PSM Makassar pasca libur lebaran Persib kembali menang. "Kami akan berjuang untuk pertandingan mendatang dan meraih kemenangan," ujar Maitimo.

Maitimo hanya turun sebagai pemain cadangan saat Persib melawan Barito. Pemain naturalisasi ini masuk pada babak kedua menggantikan Gian Zola. Sepekan sebelumnya Maitimo menjadi pahlawan kemenangan melawan Persiba berkat gol tunggalnya pada menit akhir laga. Kali ini Maitimo tak dapat berbuat banyak menghindarkan Persib dari kekalahan.