Senin , 19 Juni 2017, 21:30 WIB

Cederanya Kambuh, Van Dijk Izin Berobat ke Belanda

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Antara
Penyerang Sergio Van Dijk.
Penyerang Sergio Van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Cedera lutut yang diderita striker Persib Bandung Sergio van Dijk kambuh ketika timnya melawan tuan rumah Barito Putera pada Ahad (18/6) malam. Van Dijk pun minta izin menjalani pengobatan ke Belanda.

"Dia (Sergio) tadi bicara minta izin untuk pulang ke Belanda sementara waktu. Dia mau mencari pengobatan terbaik," kata Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (19/6).

Van Dijk sudah mengalami cedera lutut sejak awal musim. Tepatnya ketika melakukan uji coba pada Maret lalu. Pemain yang pernah memperkuat Adelaide United itu baru mulai dimainkan lagi sejak pekan ke tujuh Liga 1.

Beberapa kali main, kinerja van Dijk belum signkfikan karena masih trauma pascacedera. Pada laga melawan Barito, ia kembali mengalami cedera. Van Dijk hanya sanggup bermain selama 14 menit.

Kepulangan van Dijk juga bersamaan izin libur yang diberikan Djadjang kepada semua penggawa Persib. Maung Bandung libur sampai 30 Juni mendatang untuk memberikan waktu kepada pemain, terutama yang muslim, merayakan Idul Fitri dengan keluarga.

Para pemain akan kembali ke pemusatan latihan pada awal Juli mendatang. Persib akan berlaga melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 5 Juli 2017.

Lini depan Persib menjadi persoalan utama Djadjang selama 11 pekan awal Liga 1. Van Dijk kerap berkutat dengan cedera. Striker jangkung asal Inggris Carlton Cole yang diharapkan dapat menjalankan tugas Sergio juga tidak dapat tampil maksimal karena masih angin-anginan.

Cole juga terlihat mengalami kesakitan pada pangkal pahanya pada saat melawan Barito. Dengan demikian, Persib hanya dapat mengandalkan Tantan dan Shohei Matsunaga. Dua pemain yang posisi aslinya merupakan gelandang serang.