Senin , 17 July 2017, 17:19 WIB

Viking Sebut Djanur Tetap Legenda Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
indonesiansc.com
Djadjang Nurdjaman
Djadjang Nurdjaman

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kelompok suporter Persib Bandung, Viking Persib Club tetap memberikan dukungan moral kepada Djadjang Nurdjaman yang baru saja resmi memundurkan diri dari kursi pelatih Maung Bandung. Salah satu pengurus VPC Dadan Gareng mengatakan, Viking selaku salah satu kelompok suporter terbesar Persib legowo dengan keputusan yang diambil Djadjang.

Dadan menyebut Djadjang tetaplah salah satu legenda besar Persib yang sudah banyak mengabdikan diri sejak jadi pemain sampai jadi pelatih.

"Kami sangat mengharga keputusan Djadjang. Kami legowo. Dia tetap legenda sejak dari pemain sampai pelatih," kata Dadan, di Jalan Tamblong, Kota Bandung, Senin (17/7).

Ini disampaikan Dadan pada perayaan HUT Viking yang ke-24.

Catatan prestasi Djadjang bersama Persib tak bisa dipandang sebelah mata. Ketika menjadi pemain di era Liga Perserikatan, Djadjang turut menyumbang tiga gelar juara liga. Ketika menjadi pelatih, pria yang kini berusia 59 tahun itu mempersembahkan juara Liga Super Indonesia 2014 dan juara Piala Presiden 2015.

Walau tak lagi bersama Djadjang, Dadan mengatakan Viking tetap ingin Persib berjaya. Mereka kini mendukung penuh Persib yang sementara dilatih oleh pelatih sementara Herrie Setyawan yang sebelumnya menjabat asisten Djadjang.

"Pak Herrie dan siapapun pelatih baru nanti, ayo kita bangun agar Persib lebih baik lagi," ujar Dadan.

Persib yang merupakan salah satu klub besar dan juga mapan sedang dalam masa sulit di Liga 1. Maung Bandung bercokol di peringkat ke-12 dengan nilai 20. Persib mengalami tiga hasil buruk beruntun pada tiga laga terakhir. Persib kalah di kandang Madura United dan kandang Mitra Kukar serta imbang menjamu Persela Lamongan. Kekalahan dari Mitra Kukar berujung pada keputusan mundur Djadjang.