Sabtu , 12 August 2017, 06:36 WIB

Empat Dicoret, Ini Skuat Timnas U-22 di SEA Games Malaysia

Red: Ratna Puspita
Republika/ Yasin Habibi
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (tujuh kiri), pelatih Luis Milla (enam kiri), pemain serta ofisial berpose saat pelepasan timnas U-22 di Jakarta, Kamis (10/8).
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (tujuh kiri), pelatih Luis Milla (enam kiri), pemain serta ofisial berpose saat pelepasan timnas U-22 di Jakarta, Kamis (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tim nasional sepak bola putra U-22 Indonesia asuhan pelatih Luis Milla secara resmi mengumumkan 21 pemain yang akan dibawa ke SEA Games ke-29 2017 di Malaysia. Artinya, ada empat pemain peserta pemusatan latihan (TC) terakhir sebelum SEA Games 2017, digelar pada 7-11 Agustus 2017 di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, yang harus dicoret.

"Kami memulangkan empat pemain dan membawa 21 pemain ke SEA Games. Mereka yang tidak masuk skuat bukanlah pemain jelek, tapi ini kebutuhan dan dalam peraturan hanya boleh mendaftarkan 20 pemain," kata asisten pelatih timnas U-22 Bima Sakti, dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Jakarta, Jumat (11/8), 

SEA Games hanya memperbolehkan 20 pemain inti dalam satu tim dan satu pemain tambahan di luar itu sebagai cadangan. Adapun ke-21 pemain timnas U-22 di SEA Games 2017, Malaysia, adalah Kurniawan Kartika Aji (dari tim Persiba Balikpapan), Satria Tama (Persegres Gresik United) dan Mochammad Diky Indriyana (Bali United) di posisi penjaga gawang.

Kemudian, ada Andy Setyo (PS TNI), Hansamu Yama (Barito Putera), Ryuji Utomo (Persija), Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Ricky Fajrin (Bali United) dan Rezaldi Hehanusa (Persija) sebagai bek.

Di sektor gelandang, ada M Hargianto (Persija), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Febri Hariyadi (Persib), Osvaldo Hay (Persipura) dan Saddil Ramdani (Persela).

Terakhir, posisi penyerang akan dilakoni Ezra Walian, Marinus Mariyanto (Persipura) dan Yabes Roni (Bali United).

Sementara mereka yang dicoret adalah penjaga gawang Ravi Murdianto (PS TNI), bek tengah Bagas Adi Nugroho (Arema FC) serta dua gelandang yaitu Gian Zola (Persib) dan Miftahul Hamdi (Bali United). "Bagi yang belum terpilih, ini bukan akhir dari segalanya. Masih banyak kesempatan membela timnas di berbagai kompetisi seperti Asian Games atau pertandingan persahabatan FIFA," kata Bima.

Pada SEA Games 2017, Malaysia, timnas U-22 Indonesia ada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Timor Leste, Vietnam dan Kamboja. Timnas U-22 dijadwalkan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (12/8) dan akan melakoni laga pertama di Grup B pada Selasa (15/8) melawan juara bertahan SEA Games, Thailand.

Selain Indonesia dan Thailand, Grup B dihuni oleh Filipina, Timor Leste, Vietnam dan Kamboja. Pertandingan kedua dilangsungkan pada Kamis (17/8) kontra Filipina, lalu dilanjutkan versus Timor Leste pada Minggu (20/8). Pertandingan Indonesia melawan Vietnam dan Kamboja masing-masing diadakan Selasa (22/8) dan Kamis (24/8).

Partai final cabang olahraga sepak bola putra sendiri dilaksanakan pada Selasa (29/8).

Sumber : Antara