Sabtu , 12 Agustus 2017, 09:23 WIB

Arema Vs Persib Dipimpin Wasit Asal Iran

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
ist
Logo Liga 1 Indonesia.
Logo Liga 1 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Big match antara Arema dan Persib Bandung akan mewarnai pekan ke 19 Liga 1. Singo Edan akan menjamu Maung Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (12/8) sore nanti. 

Wasit asing asal Iran akan bertugas sebagai pengadil lapangan di laga ini nanti. PT Liga Indonesia Baru selaku operator menugaskan Bonyadifard Mooud sebagai wasit tengah atau wasit utama.

"Berdasarkan hasil pertemuan teknik, pertandingan Arema vs Persib akan dipimpin wasit asal Iran,” begitu dijelaskan pelatih Kiper Persib Anwar Sanusi di kantor Arema, Jumat (11/8).

Mooud akan dibantu dua wasit garis yang juga berasal dari Iran. Mereka adalah Alinezhadian Saeid dan Mirzabeigi Ali. PT LIB menyediakan wasit cadangan Indonesia Ikhsan Prasetya.

Untuk menunjang pekerjaan, para pengadil lapangan  akan menggunakan alat komunikasi berupa earphone dan mikropon wireless. Bagi Persib ini adalah laga keduanya mereka dipimpin wasit asing. 

Pada laga sebelumnya di pekan ke 18 melawan PS TNI, Maung Bandung juga merasakan pertandingan dipimpin wasit impor dari Australia, Evans Shaun Robert. Robert yang dibantu dua wasit garis Brown Wilson Kenneth dan Lakrindis George yang juga berasal dari Australia menuai pujian usai memimpin laga antara Persib vs PS TNI di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (5/8) pekan lalu.