Sabtu , 12 Agustus 2017, 18:19 WIB

Cambuur SC Berat Melepas Lilipaly Pindah ke Indonesia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Twitter Bali United
Stefano Lilipaly.
Stefano Lilipaly.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR- Klub Divisi II Belanda Cambuur SC terpaksa dengan berat hati melepaskan salah satu pemain andalannya Stefano Lilipaly pindah ke klub Liga 1 Indonesia, Bali United. Direktur Teknik Cambuur Gerard van den Belt mengatakan pihaknya masih ingin mempertahankan Lilipaly bersama The Yellow Blues.

Menurutnya, Lilipaly merupakan pemain utama yang mampu membawa Cambuur finis di urutan tiga klasemen akhir Eerste Divisie musim lalu. "Kami sudah berusaha keras membuat Lilipaly bertahan. Tapi kami tak bisa mengalangi keinginan kuat dia untuk pulang ke Indonesia," kata Belt dikutip dari laman resmi Cambuur, Sabtu (12/8).

Belt mengatakan, pihaknya berharap pilihan yang diambil pemain kelahiran 10 Februari 1990 itu jadi yang terbaik. Cambuur mendoakan karir Lilipaly melesak di Liga 1 Indonesia. "Kami ingin melihat dia bersinar di Indonesia. Semoga klub (Bali United) beruntung mendapatkan dia," ujar Belt.

Lilipaly bergabung dengan Cambuur pada pertengahan musim 2016/2017 lalu. Pemain 27 tahun itu tampil 17 laga dan mencetak delapan gol. Dua musin sebelumnya Lilipaly memperkuat Telstar. Klub yang juga berkompetisi di Eerste Divisie. Lilipaly pernah mencicipi Eredivisie ketika membela Utrecht pada periode 2010-2012.