Sabtu , 12 Agustus 2017, 21:58 WIB

Teco Puji Penampilan Perdana Reinaldo Bersama Persija

Red: Andri Saubani
ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Striker Persija Jakarta, Reinaldo Elias (tengah) bersama rekannya melakukan selebrasi usai mencetak gol gawang Persiba Balikpapan pada pertandingan Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (12/8).
Striker Persija Jakarta, Reinaldo Elias (tengah) bersama rekannya melakukan selebrasi usai mencetak gol gawang Persiba Balikpapan pada pertandingan Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco memuji debut perdana penyerang barunya Reinaldo Elias Da Costa yang berhasil mencuri satu gol saat berhadapan dengan Persiba Balikpapan di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Sabtu (12/8) sore. "Gol sundulan Reinaldo di akhir babak pertama cantik dan indah," katanya seusai laga, Sabtu.

Menurut dia, persiapan selama sepakan berupa latihan fisik pemain berhasil dimanfaatkan pria berkepala pelontos asal Brasil itu untuk beradaptasi dengan Ismed Sofyan dan kawan-kawan di Persija. "Latihan selama sepakan menjelang laga hari ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Reinaldo, terlihat dari komunikasinya dengan pemain lini tengah," katanya.

Menurut Teco, Reinaldo memiliki kemampuan mendobrak lini pertahanan lawan karena stamina dan keseimbangan tubuh yang baik. "Saya senang dengan Reinaldo karena dia suka berduel di lini pertahanan lawan," katanya.

Menanggapi pujian sang pelatih, Reinaldo mengaku banyak termotivasi oleh kehadiran istri dan anaknya di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, saat menghadapi Persiba. "Saya senang bisa menciptakan gol, karena di kursi penonton ada anak dan istri saya selalu ikut mendukung saya di manapun saya bermain," kata Reinaldo.

Menurut dia, animo suporter The Jak Mania juga menjadi energi tambahan bagi penampilannya pascabergabung dengan tim Macan Kemayoran. "Saat saya bergabung di Persija, banyak sambutan positif dari suporter," katanya.

Dia juga mengaku bersyukur memiliki pelatih yang berkemampuan bahasa bilingual yang memudahkannya menjalankan setiap instruksi dengan baik. "Saya punya pelatih yang bisa berkomunikasi dengan bahasa saya, sehingga jadi lebih mudah menangkap arahan di lapangan."

Persija Jakarta berhasil menambah perolehan tiga angka klasemen usai mengalahkan Persiba 2-0 lewat sundulan kepala Reinaldo pada tambahan empat menit terakhir babak pertama serta sepakan penalti pada menit ke-59.





Sumber : Antara