Ahad , 13 August 2017, 23:00 WIB

Persipura Incar Kemenangan di Gresik untuk Puncaki Klasemen

Red: Israr Itah
Antara
Persipura
Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim Persipura Jayapura mengincar kemenangan atas tuan rumah Persegres Gresik United dalam laga lanjutan Liga I di Stadion Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, Senin (14/8) petang.

Pelatih tim berjuluk Mutiara Hitam Wanderley Machado da Silva Junior ketika dihubungi mengatakan, dengan poin penuh yang targetkan pada laga tersebut, maka Boaz TE Solossa dan kawan-kawan bisa kembali ke puncak klasemen sementara.

Tim Mutiarah Hitam menempati posisi empat klasemen sementara. Namun Persipura hanya terpaut satu angka dari Bali United, tim yang mereka kalahkan pekan lalu, di tempat teratas.

"Kami datang ke sini (Gresik) dengan harapan besar untuk bisa menang dan memperbaiki posisi peringkat di klasemen Liga I," katanya saat dihubungi, Ahad (13/8).

Namun, menurut dia, tim berjuluk Laskar Joko Samudra itu bukanlah tim yang bisa dengan mudah dikalahkan, karena pada putaran pertama lalu Stadion Mandala, Kota Jayapura, berhasil mencuri poin satu ketika menahan imbang 1-1.

"Kami hormat dan respek dengan tim Persegres, jadi kami latihan serius untuk hadapi pertandingan besok, tentunya dengan strategi untuk meraih poin maksimal," katanya.

Terkait kesiapan pemain, mantan pelatih Perseman Manokwari itu mengemukakan pemain tengah Nelson Alom dipastikan tidak bisa diturunkan karena terakumulasi kartu kuning, tetapi sudah menyiapkan pengganti yang tidak kalah bagusnya.

"Saya bawa 22 pemain dan semuanya siap tampil besok, hanya Nelson yang absen. Saya sudah ingatkan kepada pemain untuk fokus selama jalannya laga agar target poin bisa maksimal," kata Wanderley.

Senada itu, pemain serba bisa Muhammad Tahir mengaku butuh dukungan doa dari publik Kota Jayapura dan Papua agar Persipura bisa menjadi pamuncak klasemen Liga I.

"Kami sudah jalani latihan dan persiapan sesuai dengan program dari pelatih dan kami sudah siap untuk berusaha meraih kemenangan di pertandingan besok," katanya.

Sumber : Antara