Rabu , 16 August 2017, 08:37 WIB

Zola Sebut Kehadiran Ezechiel Beri Pengaruh Besar Buat Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
ANTARA FOTO/Agus Bebeng
Striker baru Persib Bandung Ezechiel N'Douassel (kanan) berlatih bersama para pemain Persib lainnya di lapangan Lodaya Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/8).
Striker baru Persib Bandung Ezechiel N'Douassel (kanan) berlatih bersama para pemain Persib lainnya di lapangan Lodaya Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang muda Persib Bandung Gian Zola menyebut hadirnya striker baru Ezechiel N'Douassel akan memberi pengaruh signifikan buat Maung Bandung. Zola yakin Kapten Timnas Chad itu dapat menjadi solusi persoalan lini depan Persib yang masih minim dalam produktivitas gol.

"Adanya pemain baru (striker) akan memberi pengaruh besar buat Persib," kata Zola di Mess Persib, Selasa (15/8).

Zola pun siap bekerja sama untuk membantu adaptasi Ezechiel. Pemain 18 tahun itu kini sudah kembali bergabung setelah selesai seleksi di Timnas-U22. Zola mengatakan selama absen beberapa bulan, ia tak pernah luput mengikuti perkembangan Si Pangeran Biru.

Zola selalu mengikuti pemberitaan Persib dan menonton setiap pertandingan yang dilakoni Atep dan kawan-kawan di Liga 1.

Lulusan diklat Persib itu berharap kembalinya ke klub dapat memberikan kontribusi besar. Zola ingin membantu Persib kembali merangkak ke papan atas Liga 1. Persib sekarang masih di peringkat 12.

Zola menyerahkan sepenuhnya tentang kesempatan tampil kepada pelatih. Ia hanya bertekad latihan serius dan membuka peluang tampil reguler. Zola yang dicoret dari Timnas U-22 untuk SEA Games menyimpan mimpi membela Timnas di berbagai ajang ke depan. Ia paham untuk dapat bermain dengan kostum Garuda Merah Putih, harus tampil mengkilap bersama klub.

"Perjalanan saya masih panjang. Saya harus tetap optimistis," ujar Zola.

Bekas anggota skuat Jawa Barat di PON 2016 itu juga berkomentar terkait kembalinya homebase Persib ke Stadion Si Jalak Harupat. Menurut Zola bagi pemain semua stadion yang digunakan Persib sama. Tapi ia juga mengakui bahwa main di jalak punya nilai lebih karena rata-rata pemain Persib kerasan main di Stadion Jalak. Stadion yang belokasi di Soreang, Kabupaten Bandung itu kata dia sudah sangat dikenali pemain Persib ketimbang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Kemarin (lawan PS TNI) Persib menang di Jalak. Semoga kami selalu menang di sana," ujar Zola.