Rabu , 16 Agustus 2017, 11:35 WIB

Persib Sambut Kembalinya Gian Zola dan Sergio Van Dijk

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Nyoman Budhiana/Antara
Gian Zola (kiri).
Gian Zola (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih sementara Persib Bandung Herrie Setyawan girang dengan kembalinya Gian Zola dan Sergio van Dijk. Zola kembali ke pangkuan Maung Bandung setelah beberapa bulan ini absen karena ikut agenda seleksi Timnas U-22. Sergio sejak Juli lalu meninggalkan tim karena harus operasi cedera kaki di Eropa.

Tapi bedanya, Zola kembali dan dapat dimainkan untuk lanjutan Liga 1. Tidak demikian halnya dengan Sergio. Pemain naturalisasi berusia 35 tahun itu sudah kembali ke Bandung, tapi kemungkinan masih absen untuk empat bulan ke depan untuk proses penyembuhan cedera lutut.

"Sergio? Kabar gembira ya mudah-mudahan bisa secepatnya bisa sehat kembali," kata Herrie di Mess Persib, Rabu (16/8).

Sergio pada Selasa (15/8) muncul di Mess Persib di Jalan Ahmad Yani Bandung untuk menyapa rekan-rekannya yang hendak berangkat latihan sore. Sergio mengatakan sudah rindu lapangan hijau dan bermain dengan Michael Essien dan kawan-kawan.

Zola pun juga baru kemarin muncul di markas Maung Bandung. Zola mengatakan ia siap kembali 100 persen untuk Persib setelah berbulan-bulan tak ikut membela Persib.

Herrie mengatakan sudah mempersiapkan pemain 18 tahun itu untuk laga berikutnya melawan Persegres Gresik United akhir pekan ini.

"Zola juga sudah kembali. Ia sudah ikut program latihan kita untuk menghadapi Persegres," ujar Herrie.

Sayangnya untuk laga akhir pekan ini, Persib kehilangan dua pemain lagi. Tantan dan I Made Wirawan pulang dari Malang dalam kondisi cedera. Made menderita cedera telapak kaki. Tantan masih dalam pemeriksaan usai tabrakan dengan pemain Arema akhir pekan lalu.

Gelandang serang Shohei Matsunaga juga mengalami sedikit masalah kebugaran. Namun tetap dapat ikut latihan ringan.