Senin , 21 August 2017, 22:14 WIB

Jamu Persipura, Borneo FC Gagal Raih Poin Sempurna

Red: Ratna Puspita
ist
Logo Liga 1 Indonesia.
Logo Liga 1 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA — Kesebelasan Borneo FC gagal memenuhi ambisinya meraih poin sempurna pada laga kandang dan hanya bisa meraih hasil imbang saat menjamu tim Peripura Jayapura pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (21/8). Tim berjuluk Pesut Etam itu tak kuasa untuk menjegal kekuatan tim Persipura sebagai pimpinan klasemen Liga 1 2017 di Samarinda, dan hingga pertandingan berakhir hanya puas berbagi angka dengan hasil imbang 1-1.

Justru tim besutan Iwan Setiawan itu hampir saja tergelincir, ketika tim berjuluk "Mutiara Hitam" tersebut berhasil mencetak gol dan membuka skor keunggulan melalui Manu pada menit 71'. Untung saja, Ponaryo Astaman dkk, segera bangkit dan bisa menyamakan skor melalui eksekusi penalti Riswan Yusman delapan menit sebelum waktu normal berakhir.

Pelatih Persipura Wanderley Ma­chado da Silva Junior menilai pertandingan berjalan cukup menarik, dan skuadnya berhasil menguasai pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang. "Borneo tampil disiplin utamanya di wilayah pertahanan, tapi kami tetap bersyukur bisa mendapatkan satu poin di Samarinda," katanya.

Sementara itu pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan mengakui Persipura merupakan lawan yang cukup kuat. Namun, dia mengaku kecewa dengan hasil imbang yang diraih skuadnya.

"Persoalan di tim ini adalah kurang akurat dalam melakukan serangan balik, kondisinya sama persis seperti saya datang, ini menjadi pekerjaan yang harus dibenahi," katanya.

Hasil imbang 1-1 menjadi penutup laga tersebut, dan tetap mengukuhkan tim Persipura sebagai pemuncak klasemen Liga 1. Sementara Borneo FC belum beranjak dari peringkat 10, karena tambahan satu poin belum bisa menggeser Persib Bandung, meski sama- sama mengantongi 28 poin. 

Sumber : Antara