Kamis , 14 September 2017, 12:28 WIB

Menpora Prediksi Timnas U-19 Tekuk Thailand 3-1 di Semifinal

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Endro Yuwanto
Twitter/@pssi_fai
Skuat Timnas Indonesia U-19 berpose sebelum laga Piala AFF U-18 lawan Brunei Darussalam, Rabu (13/9).
Skuat Timnas Indonesia U-19 berpose sebelum laga Piala AFF U-18 lawan Brunei Darussalam, Rabu (13/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memprediksi, tim nasional (timnas) U-19 Indonesia akan mampu mengalahkan Thailand pada semifinal Piala AFF U18 2017 di Myanmar. Imam memprediksi, Egi Maulana Fikri dan rekan-rekan bisa menghajar pasukan muda Gajah Putih dengan skor 3-1.

"Karena pada pertandingan ini jumlah gol tidak berpengaruh seperti pertandingan sebelumnya, prediksinya timnas menang 3-1," kata Imam di UIN Sunan Ampel Surabaya, Jalan Ahmad Yani, Jemur Wonosari, Surabaya, Kamis (14/9).

Imam kemudian berharap para penggawa timnas U-19 bisa tampil baik pada pertandingan melawan Thailand di Thuwunna Stadium, Jumat (15/9). Imam kemudian menginstruksikan para pasukan Garuda Nusantara untuk tidak memberikan keleluasaan kepada para pemain Thailand dalam penguasaan bola.

"Jangan sampai mereka diberi kebebasan. Bahkan kalau bisa jangan biarkan pemain Thailan masuk ke pertahanan kita," ucap Imam.

Timnas U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017 dengan menyandang status sebagai juara Grup B. Kemenangan atas Brunei dan keberhasilan Myanmar mengalahkan Vietnam menjadi kunci sukses timnas U-19.

Di semifinal, timnas U-19 akan menghadapi tantangan Thailand sebagai runner-up Grup A. Sementara pada laga lain, Myanmar akan bertemu juara Grup A, Malaysia.