Rabu , 20 September 2017, 07:38 WIB

Kapolri Bangga FC Bhayangkara Memuncaki Liga I 2017

Red: Muhammad Subarkah
muhammad subarkah
Kapolri Jenderal Tito Karnavian berfoto bersama Tim FC Bhayangkara di Plaza Senayan (19/9).
Kapolri Jenderal Tito Karnavian berfoto bersama Tim FC Bhayangkara di Plaza Senayan (19/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan merasa sangat bangga ketika tahu FC Bhayangkara kini berada di puncak liga Indonesia. Terkait hal itu, dengan sisa 10 kali pertandingan, maka diharapkan FC Bhayangkara bisa mendulang sukses dengan meraih kemenangan.

‘’Kami tak menyangka bila FC Bhayangkara sukses berada di puncak klasmen Liga 1 2017. Kami berharap klub ini tetap berada di posisi ini sampai akhir liga, atau menjadi juara,’’ kata Tito ketika mengadakan acara malam dengan anggota tim Bhayangkara FC, di Plaza Senayan, Jakarta, (20/9).

Tito mengakui, pada awalnya yakni ketika tim inii dibentuk memang tidak ditargetkan untuk mencicipi posisi puncak liga. Namun ternyata ketika mulai bertanding, tim FC Bhayangkara mampu bersaing dengan berbagai tim yang kondang.

“Ternyata ketika bertanding, kami bisa bersaing dengan tim top seperti Persib, Persipura, Arema, dan lainnya. Kami jelas banggsa sebab setidaknya dengan sisa 10 pertandingan, minimal kami berada di papan tengah klasmen. Jadi kemungkinan besar tidak akan berada di dasar klasmen,’’ kata Kapolri.

Posisi puncak klasmen Liga 1 2017 diraih FC Bhayangkara setelah menang 2-1 atas Persipura Jayapura di stadion Patriot Bekasi, Sabtu (9/9).  Posisi ini didapat dengan menggeser Bali United .

Dalam pertandingan itu Ilham Udin Armaiyn menjadi bintang kemenangan Bhayangkara FC dengan memborong dua gol kemenangan pada menit ke-77 dan ke-90. Adapun gol balasan Persipura dibukukan Ian Louis Kabes pada menit ke-88.




Berita Terkait