Rabu , 20 September 2017, 17:37 WIB

Pelatih Bali United: Tanpa Essien Persib Tetap Berbahaya

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Istimewa
Pelatih Bali United WIdodo Cahyono Putro.
Pelatih Bali United WIdodo Cahyono Putro.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro tak anak-anak asuhnya merasa beruntung karena lawan mereka Persib Bandung tak akan turun pada laga besok di Stadion Si Jalak Harupat, tanpa Michael Essien. Essien diketahui harus menepi karena akumulasi kartu kuning.

Hal yang sama dialami bek Persib Tony Sucipto di laga besok. "Bagi kami ada Essien atau nggak ada, bukan suatu keuntungan karena tanpa Essien mereka tetap main 11 orang," kata Widodo di Graha Persib, Rabu (20/9).

Widodo mengatakan, Persib masih memiliki sederet gelandang yang kuat untuk menggantikan peran bekas pemain Chelsea tersebut. Maung Bandung punya Hariono, Kim Kurniawan, Raphael Maitimo, dan Dedi Kusnadar.

Satu lagi yang diwaspadai Widodo adalah kehadiran striker baru Persib Ezechiel N'Douassel. Penyerang asal Chad Afrika Tengah itu masuk Persib sejal putaran kedua Liga 1 dimulai. Ia sudah mengemas tiga gol.

Pelatih asal Cilacap Jawa Tengah ini sudah mempelajari tentang gaya bermain N'Douassel. Ia melihat pemain 29 tahun itu punya insting gol yang tinggi dan lincah untuk menjemput bola ke tengah dan sayap. "Saya harap pemain kami bisa mematikam pergerakannya," ujar Widodo.