Sabtu , 23 September 2017, 20:31 WIB

McMenemy: Bertanding di Bandung Selalu Menyenangkan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
REPUBLIKA/Febrian Fachri
Striker Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic (kanan) dan pelatih Simon McMenemy.
Striker Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic (kanan) dan pelatih Simon McMenemy.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menyebut pertandingan Liga 1 akan terasa beda jika main di kandang Persib Bandung. Pelatih asal Skotlandia itu menyebut tensi pertandingan begitu tinggi setiap kali main melawan Persib yang didukung puluhan ribu suporter setia yaitu, Bobotoh.

"Bobotoh membuat Persib menjadi tim berbeda di antara klub lainnya. Karena mereka punya bobotoh. Dan itu membuat mereka bahkan terbaik di Asia Tenggara," kata Simon, di Graha Persib, Sabtu (23/9).

McMenemy sudah melatih klub Indonesi sejak 2013 lalu. Sebelum Bhayangkara FC, pelatih yang pernah menangani timnas Filipina itu pernah membesut rival sekota Persib yakni Pelita Bandung Raya. Sehingga, ia sudah paham betul bagaimana fanatisme Bobotoh terhadap Maung Bandung.

Simon mengambil sisi positif dari kehadiran Bobotoh. Pria kelahiran Kota Aberdeen Skotlandia itu menyebut passion sepak bola begitu kental dengan adanya kehadiran suporter setia yang selalu membuat pertandingan meriah.

Simon bertekad ingin memanfaatkan situasi tersebut untuk membawa kemenangan buat The Guardian. "Selalu menyenangkan bermain di Bandung," ujar McMenemy.

Bhayangkara akan bertandang ke markas Persib pada Ahad (24/9) besok sore WIB. keduanya akan berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung untuk pekan ke 26 Liga 1.

Bhayangkara FC akan coba mencuri tiga angka demi mempertahankan posisi puncak klasemen. Klub miliki korps Kepolisian RI itu kii sedang di urutan teratas dengan nilai 52. Unggul tiga angka atas Bali United.

Berita Terkait