Senin , 25 September 2017, 06:17 WIB

Pelatih Persija Puas Bawa Satu Angka dari Kandang Arema

Red: Israr Itah
Media Persija
Stefano Cugurra Teco
Stefano Cugurra Teco

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco tak menyesali timnya hanya bermain imbang 1-1 melawan Arema setelah lebih dulu unggul. Pelatih asal Brasil ini mengakui satu angka sudah cukup untuk Macan Kemayoran.

Target kita memang minimal satu angka dan saya berterima kasih kepada pemain karena sudah kerja keras dalam pertandingan ini," kata Teco seusai laga dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Ahad (24/9).

Dalam laga di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad malam, Persija unggul pada menit ke-35 lewat striker gaek Bambang Pamungkas. Tuan rumah barus bisa membalas 10 menit menjelang laga berakhir lewat Esteban Vizcarra.

Teco mengungkapkan, strategi menjaga ketata para pemain Arema berhasil. Menurut dia, itu harus dilakukan karena Arema pasti akan bermain menyerang untuk mengamankan kemenangan di kandang.

Persija, kata dia, memilih menumpuk pemain di belakang dan bersiap mengandalkan serangan balik. "Bersyukur pada babak pertama kami bisa cetak satu gol. Pada babak kedua, kami punya dua peluang untuk menambah keunggulan. Tapi untuk bola mati, kita kurang organisasi di belakang," kata Teco merujuk gol balasan Arema.

Hasil ini membuat Persija meperpanjang rekor 14 tahun tak pernah menang di kandang Arema. Namun Teco enggan membahasnya. Ia menilai Persija sudah cukup baik melawan SIngo Edan dengan menang di kandang dan menahan Arema di Malang.

"Saya pelatih baru musim ini di Persija, bukan sudah 14 tahun," kata dia.

TAG

Berita Terkait