Senin , 25 September 2017, 08:56 WIB

Bocah Indonesia Ini Jadi Top Skorer Danone Nations Cup 2017

Red: Andri Saubani
Twitter/@danonenationcup
Satria Febrian Putra (kedua kiri) dalam suatu laga Danone Nations Cup 2017 di New York, Amerika Serikat.
Satria Febrian Putra (kedua kiri) dalam suatu laga Danone Nations Cup 2017 di New York, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK --  Tim sepak bola Punggawa Garuda Muda Indonesia, yang berlaga pada ajang Aqua Danone Nations Cup 2017 di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat, 23-24 September 2017 menjadi pencetak gol terbanyak. Satria Febrian Putra atau Ryan, pemain nomor punggung 11 menorehkan delapan gol untuk Indonesia pada turnamen level dunia tersebut.

Gol ke gawang Inggris, Uni Emirat Arab, Afrika Selatan, Jepang, dan Jerman membuatnya berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak di ajang Aqua Danone Nations Cup 2017. Sejak awal, Ryan memang di gadang-gadang sebagai salah satu pemain terbaik, bahkan diakui oleh negara lain yang pernah bertemu Indonesia di ajang tersebut.

Seperti dinyatakan tim Afrika Selatan, pada akun Twitter DNC, Afrika Selatan mengakui kekalahannya dengan Garuda Muda Indonesia. Menurut mereka, pemain nomor punggung 11 (Ryan) merupakan salah satu pemain terbaik di Danone Nations Cup 2017 pada Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat, dan gol yang diciptakannya sangat brilian.

Bahkan Pelatih Otsuka Koichi selalu menurunkan Ryan sebagai ujung tombak berduet dengan Akbar nomor punggung 6 yang mengemas tiga gol untuk Garuda Muda Indonesia. Indonesia kini berada di posisi delapan dunia Aqua Danone Nations Cup 2017, dari 32 negara peserta.

 

Sumber : Antara

Berita Terkait