Kamis , 14 September 2017, 10:10 WIB

Komjen Putut Bayu Seno Jabat Irwasum Gantikan Dwi Priyatno

Rep: Mabruroh/ Red: Bilal Ramadhan
Republika/Rakhmawaty La'lang
Komjen Pol Putut Eko Bayuseno
Komjen Pol Putut Eko Bayuseno

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian merotasi sejumlah jenderal dalam jajarannya. Komjen Dwi Priyatno yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasum Polri kini digantikan oleh Komjen Putut Eko Bayuseno.

"Komjen Dwi dimutasi sebagai Pati Itwasum Polri dalam rangka pensiun," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto melalui siaran persnya di Jakarta, Kamis (14/9).

Jabatannya kini diisi oleh Komjen Putut yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaharkam Polri. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Putut ini akan diisi oleh Komjen Moechgiyarto. Moechgiyarto sebelumnya menjabat sebagai Kalemdiklat polri. Sehingga jabatan lamanya ini akan digantikan kepada Irjen Unggung Cahyono.

Beberapa perwira tinggi polri lainnya yang terkena rotasi yakni Brigjen Asep Suhendar sebagai Aslog Kapolri, Brigjen Anton Wahyono Sudarmanto sebagai Sahlijemen Kapolri. Kemudian Brigjen Syaiful Zachri diangkat dalam jabatan baru menggantikan Anton sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Selanjutnya Kombes Joko Irwanto akan mengisi jabatan sebagai Irwil V Itwasum Polri dan Kombes Tavip Yulianto mengisi jabatan Irbidjemenopsnal I Itwil III Itwasum Polri. Keputusan mutasi dan pergeseran jabatan ini berdasarkan surat telegram Kapolri nomor ST/2194/IX/2017 tanggal 13 September 2017. Surat tersebut ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Arief Sulistyanto.