Kamis , 12 October 2017, 15:01 WIB

Pelatih Borneo U-19 Bangga Timnya Tekuk Thailand U-19

Red: Endro Yuwanto
BorneoFC.id
Pusamania Borneo FC
Pusamania Borneo FC

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Klub Borneo FC U-19 berhasil menaklukkan timnas U-19 Thailand dengan skor tipis 4-3 pada laga persahabatan di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (11/10). Tim Pesut Etam junior mampu melanjutkan tren positif timnas U-19 Indonesia yang sebelumnya juga menumbangkan skuat Gajah Putih 3-0.

Borneo FC U-19 sempat tertinggal pada menit awal babak pertama melalui gol Pongsakorn Salee memanfaatkan sepak pojok. Tertinggal, Pesut Etam mencoba bermain lebih disiplin dan tenang. Hasilnya, anak asuh Ricky Nelson menyamakan kedudukan menit ke- 21 lewat gol Abdul Hamid.

Sayangnya, enam menit kemudian Thailand berhasil membalas melalui tendangan keras Sakunchai Saengthopho. Ricky Nelson lalu mencoba skema baru dengan memasukkan Shihran dan Noer Fadhil agar bisa mengejar defisit gol.

Strategi Nelson akhirnya membuahkan hasil ketika Fadhil mampu menyarangkan bola pada menit ke-49. Fadhil kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Thailand U-19 pada menit 67.

Thailand tak mau menyerah begitu saja, pada menit ke-71 gilaran Keroon berhasil mengubah skor menjadi 3-3. Memasuki pengujung babak kedua, Fadhil kembali berhasil menyontek bola ke gawang Thailand dan membuat Pesut Etam unggul 4-3. Total, tujuh gol menutup kemenangan Pesut Etam atas kampiun Piala AFF  U-19 itu.

Usai laga, Ricky Nelson mengapresiasi permainan anak asuhnya yang tampil menghibur dan membanggakan publik Samarinda. Ia juga memuji atmosfer penonton yang membuat Borneo FC U-19 tampil percaya diri meski sempat tertinggal.

"Ini luar biasa atmosfer malam ini, penontonnya sangat antusias. Kami tak mau kalah di hadapan publik sendiri. Spirit ini yang kami bangun membawa nama Indonesia. Anak-anak dapat kemenangan dan kami bisa menghibur penonton," ungkap Ricky Nelson.

Kapten Borneo FC U-19, Habibie mengaku memetik pelajaran berharga menghadapi Thailand. Habibie yang sudah tiga kali bertemu dengan Thailand ini menganggap kualitas Borneo FC U-19 tak kalah dengan negara terbaik di Asia Tenggara itu.

"Siapapun lawannya kami akan melawan dengan sekuat tenaga dan kerja keras. Kami bersyukur bisa menang dan memetik banyak pelajaran," kata pemain bernomor punggung 15 ini.

Habibie berharap para pemain tetap menjaga momentum kemenangan ini untuk lebih siap menatap babak delapan besar Liga 1 U-19 di Bali, pekan depan. "Kemenangan ini saya persembahkan warga Samarinda dan Pusamania teman-teman sangat luar biasa. Ini modal buat kami di delapan besar di Bali pada 18 Oktober nanti," ujarnya.

Sumber : Antara

Berita Terkait