Jumat , 13 October 2017, 12:19 WIB

Persib Sambut Reuni dengan Zulham Zamrun di Makassar

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Yusran Uccang/Antara
Striker PSM Makassar Zulham M Zamrun (kiri) berebut bola dengan bek Semen Padang FC Ibrahim Sanjaya (kanan) saat bertanding pada  Gojek  Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/10).
Striker PSM Makassar Zulham M Zamrun (kiri) berebut bola dengan bek Semen Padang FC Ibrahim Sanjaya (kanan) saat bertanding pada Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Reuni akan terjadi saat big match antara PSM Makassar dan Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta, Ahad (15/10) nanti. PSM besutan Robert Rene Alberts kini diperkuat penyerang Zulham Zamrun. 

Pemain yang punya kenangan manis bersama Maung Bandung saat menjuarai Piala Presiden 2015 lalu. “Kami senang ada mantan pemain Persib (Zulham) di laga nanti progresnya bagus di Makassar," kata asisten pelatih Persib Yaya Sunarya, Jumat (13/10).

Zulham membela Persib sejak 2015 sampai 2016. Ia menjadi pahlawan Persib atas gelar Piala Presiden 2015. Di mana pemain yang sekarang berusia 29 tahun itu menyabet gelar pemain terbaik dan top skorer.

Awal 2017 ini, saudara kembar pemain Borneo FC Zulfin Zamrun ini berpisah dengan Maung Bandung. Ia dilepas dengan alasan tak masuk ke dalam rencana pelatih kala itu Djadjang Nurdjaman. 

Zulham kecewa karena ia sangat berharap bertahan di Persib. Ada indikasi pelepasan Zulham ketika itu karena Persib memiliki sayap muda Febri Hariyadi. Nasib Zulham semakin memburuk ketika klub pelariannya Mitra Kukar juga tak mampu membuat performanya kembali ke dalam bentuk terbaik. 

Penyerang Timnas Indonesia itu hanya main lima laga untuk Kukar. Kebintangan Zulham kembali ketika PSM Makassar merekrutnya untuk paruh kedua musim Liga 1 2017. 

Kini, Zulham kembali menjelma menjadi pemain sayap berbahaya buat lawan. Tampil dalam 10 laga, pemain asli Ternate itu sudah melesakkan tiga gol buat Ayam Jantan dari Timur.

Pelatih pun menggaransi tempat utama buat Zulham dalam formasi 4-3-3. Zulham menjadi trio maut bersama Pavel Puryshkin dan Ferdinand Alfred Sinaga. Nama terakhir juga termasuk ke dalam pemain yang akan bereuni dengan Persib. 

Ferdinand adalah striker Persib ketika menjuarai Liga Super Indonesia 2014. Lebih penting lagi, Pangeran Biru adalah klub yang mendidik Ferdinand sejak dari diklat Persib.