Jumat , 13 October 2017, 17:21 WIB

Pelatih PSM Prioritaskan Juara Ketimbang Pikirkan Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
dok IndonesianSC
Robert Rene Alberts
Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts tak mau terlalu mengkaji kekuatan Persib Bandung yang akan dihadapi timnya pada Ahad (15/10) nanti. Robert lebih ingin memikirkan kekuatan Juku Eja agar terus fokus mengejar gelar juara yang masih berpeluang direbut.

"Saya masih fokus untuk tim saya sendiri. Semua sama-sama punya enam laga sisa. Bukan tidak mungkin PSM akan finis di peringkat pertama," kata Robert, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat (13/10).

Pasukan Ramang saat ini berada di peringkat lima klasemen sementara Liga 1 dengan 52 angka. Tertinggal tujuh angka dari pimpinan klasemen sementara Bhayangkara FC.

Robert paham bahwa Persib adalah tim dengan materi pemain yang baik. Maung Bandung datang ke Makassar dengan skuat terbaik seperti Michael Essien, Ezechiel N'Douassel, Shohei Matsunaga, dan Febri Hariyadi.

Pelatih asal Belanda itu belajar banyak dari laga sebelumnya yaitu ketika tergelincir di markas Borneo FC. Di laga tersebut, PSM kalah 2-3. Robert mengatakan, kebobolan tiga kali dalam satu laga akan sangat sulit buat Juku Eja.

Robert yakin pertandingan kali ini di Stadion Andi Mattalatta akan berpihak kepada timnya. PSM selama ini berstatus tak terkalahkan di kandang sendiri. "Kami tak boleh lagi kebobolan. Kalau kemasukan dua gol atau lebih itu akan menyulitkan," jelas dia.

Berita Terkait