Jumat , 13 Oktober 2017, 18:26 WIB

Persipura Permalukan Tuan Rumah Mitra Kukar 5-0

Red: Endro Yuwanto
AP/Vincent Phoon
 Pesepakbola Indonesia Osvaldo Ardiles Haay (kanan) berbeut bola dengan pemain Kamboja Hoy Phallin dalam pertandingan SEA Games Grup B di Shah Alam, Malaysia, Kamis (24/8).
Pesepakbola Indonesia Osvaldo Ardiles Haay (kanan) berbeut bola dengan pemain Kamboja Hoy Phallin dalam pertandingan SEA Games Grup B di Shah Alam, Malaysia, Kamis (24/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Persipura Jayapura tampil dominan dan berhasil mempermalukan tuan rumah Mitra Kukar pada lanjutan kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (13/4). Tim berjuluk Mutiara Hitam itu mampu membuat Mitra Kukar tidak berkutik tampil di hadapan pendukungnya dan kalah telak 0-5.

Raihan tiga poin di Stadion Aji Imbut, memperpanjang rekor positif pertemuan Persipura dengan Mitra Kukar di musim ini. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Boaz Salossa dan rekan-rekan juga memukul telak pasukan Naga Mekes dengan skor 6-0.

Pesta gol Persipura diawali oleh Addison Alves pada menit ke-19 melalui tendangan terukur, memanfaakan umpan terobosan Boaz Salossa. Empat belas menit kemudian giliran pemain muda Prisca Womsiwor menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah kembali kecolongan oleh gol yang dicetak Aldisson pada menit 46. Pemain timnas Indonesia, Osvaldo Haay, menjadi mimpi buruk bagi penjaga gawang Mitra Kukar Garri Mandagi dengan dua golnya pada menit 73 dan 90.

Mitra Kukar sebenarnya memiliki sejumlah peluang untuk memperkecil skor, sayangnya tendangan Sissoko dan Anandito Wahyu masih mengenai mistar gawang.

Peluang terbaik juga dimiliki striker Mitra Kukar Marclei saat memanfaatkan bola rebound di menit akhir, sayangnya tendangannya masih mengarah ke atas mistar gawang.

Tambahan tiga poin membuat Persipura menyodok di peringkat ketiga klasemen dengan nilai 53, sekaligus membuka kans untuk perebutan gelar juara. Persipura masih terpaut enam poin dari pimpinan klasemen Bayangkara FC. Adapun Mitra Kukar masih bertengger di peringkat kesembilan dengan nilai 40.

Sumber : Antara