Selasa , 17 October 2017, 11:14 WIB

Laskar Wong Kito tak Ingin Terjerembap di Zona Degradasi

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto
indonesiansc.com
Tim Sriwijaya FC
Tim Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Sriwijaya FC sampai pekan ke-29 masih berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Laskar Wong Kito itu dengan meraih 37 poin hasil 10 kali menang, tujuh kali seri, dan 12 kali kalah.

Ucok Hidayat yang baru menjabat Manajer Sriwijaya FC menggantikan manajer lama Nasrun Umar, bertekad agar tim Laskar Wong Kito tidak masuk ke zona degradasi Liga 1 Indonesia 2017.

"Target penting saat ini bagaimana tim tidak masuk zona degradasi. Manajemen telah menetapkan target harus bisa berada pada 10 besar di akhir kompetisi. Manajemen dan tim akan berjuang meraih target tersebut," kata Ucok Hidayat yang juga menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Sumatra Selatan, Selasa (17/10).

Ucok Hidayat berjanji akan memberikan perhatian serius dengan mencermati kondisi yang terjadi dalam tim Sriwijaya FC menghadapi pertandingan yang tersisa. "Sebagai manajer saya akan lebih memperhatikan kondisi tim," ujarnya.

Saat melawan Perseru pekan lalu, Ucok Hidayat mengaku menjadi manajer klub pertama yang datang langsung ke Serui menyaksikan Alberto Goncalves berlaga. Menurut pihak panitia pertandingan, selama kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 bergulir belum ada manajer tim klub lain yang langsung datang ke Serui mengingat jarak dan transportasi yang sulit untuk mencapai Serui.