Rabu , 18 October 2017, 10:26 WIB

La Liga Sampaikan Duka untuk Choirul Huda

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Syaiful Arif/Antara
Penjaga gawang kesebelasan Persela Choirul Huda
Penjaga gawang kesebelasan Persela Choirul Huda

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden La Liga Javier Tebas ikut menyampaikan bela sungkawa untuk almarhum kiper Persela Choirul Huda yang meninggal akhir pekan lalu. Di mata Tebas, Huda adalah kiper yang punya dedikasi tinggi terhadap sepak bola sehingga La Liga turut berempati dengan kiper yang meninggal di usia 38 tahun itu.

"Dari La Liga, kami mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dari seluruh organisasi kami atas meninggalnya Choirul Huda. Kami mohon, terimalah empati kami atas kepergian kiper legenda Persela dan nasional," kata Tebas melalui surat resmi, dikutip dari laman resmi Liga 1, Rabu (18/9).

Tebas banyak mengenal sepak bola Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. Pada 2015 lalu, ia menerima kunjungan Evan Dimas ke markas La Liga di Kota Madrid pasca ikut latihan bersama Lagostera dan Espanyol.

Juni lalu, La Liga juga menjalin kerja sama dengan PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk pengembangan olahraga si kulit bundar.

Kedekatan Indonesia dengan sepak bola Negeri Matador semakin terasa karena timnas Indonesia sekarang dilatih oleh Luis Milla Aspas. Milla merupakan orang asli Spanyol yang berprestasi bersama timnas U-23 La Roja.