Kamis , 19 October 2017, 09:00 WIB

Maitimo Dipastikan Absen Bela Persib Kontra MU

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Republika/Edi Yusuf
Pemain Persib Maitimo
Pemain Persib Maitimo

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib memberikan kabar bahwa salah satu gelandang andalannya Rapahel Maitimo kemungkinan tak dapat bermain saat menjamu Madura United sore ini, Kamis (19/10) di Stadion Si Jalak Harupat. Maitimo mengalami cedera di otot bagian paha.

"Saya belum siap main di pertandingan nanti (melawan Persela). Di latihan terakhir saya coba masih belum fit," kata Maitimo, dikutip dari laman resmi Persib.
 
Cedera sudah didapatkan Maitimo ketika melawan Barito Putera dua pekan silam. Sepekan kemudian ia memang tak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning.

Lebih kurang 10 hari penyembuhan, ternyata belum cukup untuk membuat kebugaran bekas pemain Feyenoord Roterdam itu pulih. Ia terpaksa harus menjadi penonton saat Persib menjamu Laskar Sape Kerrab.

Cedera Maitimo menjadi kerugian tersendiri buat Maung Bandung. Pemain 33 tahun itu masih jadi yang terhebat dalam urusan mencetak gol buat Persib musim ini. Total Rapha sudah mengemas delapan gol.

Selain Maitimo, Persib juga tak dapat menurunkan Michael Essien dan Henhen Herdiana karena akumulasi kartu kuning.

Untunglah, gelandang tangguh Dedi Kusnandar sudah pulih dari cedera lutut sehingga stok gelandang Persib masih terbilang cukup untuk meladeni Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan.